Potensi Halbar Bakal Dipaparkan Pada Forum Bisnis IBT Expo Surabaya

JAILOLO,HR—-Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy adalah salah satu Kepala Daerah (Kada) yang di undang untuk menghadiri acara Forum Bisnis Indonesia Bagian Timur (IBT) Expo  yang akan di gelar di Surabaya pada 31 Oktober mendatang. 

Kegiatan IBT Expo yang di motori langsung Kementerian Perdagangan itu,  memberikan kesempatan untuk pemerintah Indonesia Bagian Barat dan Indonesia Bagian Timur untuk menampilkan produk unggulan masing-masing daerah kepada masyarakat lokal maupun internasional.

“IBT Expo diikuti oleh exhibitor dari Surabaya dan sekitarnya, juga exhibitor dari Indonesia Bagian Barat dan Indonesia Bagian Timur  dengan konsep Business to Business dan Trade Tourism Investment,”ungkap Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Martinus Djawa ketika dikonfirmasi via telpon, Rabu (10/10/2018).

Martinus menambahkan, dalam Forum Bisnis IBT Expo tersebut juga akan menghadirkan pembicara yang berkompeten membahas Indonesia Bagian Timur yang disampaikan di atas panggung dan diikuti dengan sesi tanya jawab. IBT Expo  merupakan pameran potensi dan produk unggulan yang menampilkan potensi Perdagangan dan Investasi indonesia, seperti Budaya, Pariwisata, Kerajinan, Pertanian, Perikanan, Kuliner dengan mengangkat tema “Perdagangan dan Investasi Indonesia Bagian Timur di Era Millenial”.

“Pak bupati juga nantinya diberi kesempatan untk memaparkan potensi Halbar di hadapan para pengusaha baik Nasional maupun Internasional,”katanya.

Kegiatan IBT Expo dimulai tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2018, sehingga rencananya pada Senin pekan depan akan dilakukan rapat pemantapan bersama instansi terkait di antaranya, Bappeda, Disperindagkop, Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Perikanan, dan Perizinan,”jelasnya seraya menyampaikan IBT Expo nantinya bakal dibuka langsung Menteri Perdagangan.(MS)

Komentar Facebook
Baca Juga  PAD Triwulan III Pemkab Halbar Tak Capai Target

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.