Kawal PSU di Sula, Golkar Bekali 100 Saksi

SANANA,HR—-Tim kampanye Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut), nomor 1 yakni, Ahmad Hidayat Mus,Rivai Umar (AHM-RIVAI),Rabu (10/10/2018) melakukan pembekalan saksi. pengamanan Pungutan Suara Ulang (PSU).Yang berlansung di gedung sekertarit DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sula.

Turut hadir dalam pembekalan tersebut,ketua DPRD Malut,Bupati Halmahera Utara (Halut), ketua DPD Partai Nasdem Malut, Ketua Partai Golkar Sula, Ketua DPD Parati PPP Sula, Ketua KPU Sula serta Ketua Bawaslu Sula.

Ketua DPD Partai Golakr Ismail Karim mengatakan, PSU ini adalah salah satu konsokuwensi hukum yang telah di putuskan oleh mahkama konsutusi (MK) jadi harus di jalani apa yang diputuskan.

“PSU yang dilaksnakan di dua kecamatan dan enam Desa yakni Kecamatan Sanana dan kecamatan Taliabu Barat serta enam Desa yang ada di Koa Teluk dapat berjalan dengan baik tampa ada intimidasi dari pihak-pihak mana pun,”kata Ismail kepada awak media usai melakukan pembekalan saksi

Lanjutnya, pihaknya berharap bahwa siapa yang terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Malut,nanti bisa membawah Malut lebih baik kedepan.Untuk target AHM-Rivai di Kabupaten Kepulauan Sula itu 80 persen

“Kami punya saksi ada 100 saksi jadi masing-masing TPS itu adalah dua untuk mengawal TPS tersebut,”kawal

Sementara itu,ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Halut Farns Maneri menambahkan, jika AHM-RIVAI menang dalam PSU ini, sangat luar biasa.

“Kita tidak bisa berbicara banyak terkait denagn kondisi daerah ini, namun kita harus berbicara bawha Malut aman damai dan sejuk dalam PSU,”ucapnya.

Dirinya menambahkan, jangan jadiakan komunitas tertib dan kemudian melakukan koflik karena susah atau senang cukup kita rasakan jangan hanya orang lain yang tau janji ingkar janji saja.(red)

Komentar Facebook
Baca Juga  STAI Babussalam Jalin MoU Dengan Polres Kepsul

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.