Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan Kapolsek Tobelo

TOBELO,HR—– Kapolres Halmahera Utara, AKBP Irvan Indarta, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas dan Kapolsek Tobelo, di lapangan upacara Mapolres Halut, Rabu (10/10/2018).

Untuk jabatan Kasat Binmas diisi oleh AKP John Unitplaita yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Halut. Sementara, AKP AH. Hudi Arif  dimutasikan sebagai PAMA RO SDM Polda Malut (dalam rangka DIK S2 SDM).

Begitu juga dengan Kapolsek Tobelo yang sebelumnya dipimpin Iptu Anthonio Effan Solaeman digantikan Iptu Andi Idrus N A Collong yang sebelumnya menjabat Panit 1 unit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Malut.

Iptu Anthonio Effan Solaeman diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Halteng. 

Kapolres Halut, AKBP Irvan Indarta mengatakan, mutasi atau pergeseran jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang lazim dan merupakan kebutuhan organisasi.

“Mutasi ini juga merupakan bentuk penyegaran yang kita lakukan terhadap aparatur Polri, sehingga dapat meningkatkan kinerja untuk jadi yang lebih baik,” katanya.

Kapolres menambahkan, saat ini Polri hendak meningkatkan mutu personil dengan cara membuka kuliah dengan sistem online, “hal ini memang cukup menyita waktu dan tenaga, namun manfaatnya cukup besar dalam menunjang karir kedepannya,”ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada AKP Jhon Uniplaita sebagai Kasat Bimas yang baru yang tentunya sudah sangat mengenal dan tahu situasi di Kabupaten Halut.

“Tingkatkan kinerja terutama dalam bidang Preemtif, dengan anggaran yang maksimal di harapakan harus di laksanakan dengan baik walaupun hanya dengan sosialisasi, hal ini tinggal kemauan kita,”pintanya.

Dengan sarana dan prasarana yang ada, Ia mengharapkan dapat membina dan mengoptimalkan para Bhabinkamtibmas, serta kuatkan manejemen media, karena banyak sekali tugas yang bisa di angkat hingga ke tingkat pusat.

“Saat ini mulai bangun kemapuan manejemen media yang kemudian di tuangkan dalam Tribrata News (giat Bhabinkamtibmas), hal ini tentunya perlu ada kerja sama dengan Kapolsek dan Kasat Bimas, dengan anggota Bimas yang ada  serta jaringan masyarakat, saya rasa Kasat Bimas mampu untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut,”ujarnya.

Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada manatan Kapolsek Tobelo Iptu Antihonio E Sulaiman SIK, yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menjaga stabilitas kamtibmas di Kota Tobelo, “Selamat atas jabatan baru sebagai Kasat Reskrim di Polres di Halteng, tetap semangat dan selalu maksimalkan pelaksanaan tugas dengan iklas dan pahami betul ilmu Kepolisian,”katanya.

Kemudian kepada Kapolsek Tobelo yang baru Iptu Andi Idrus N A Collong SH, agar segera menyesuaikan dengan situasi di Kabupaten Halut, karena Polres Halut beda dengan Polres lain, terhadap pelaksanaan keramaian, “Datangi dan ingatkan serta jaga komitmen yang telah di buat bersama Pemda maupun Pemdes, sehingga Tobelo aman dan damai, tidak lagi ada Tarkam, Apa yang di rintis Kapolsek lama agar dilanjutkan,”tandasnya. (mn)

Komentar Facebook
Baca Juga  Curi Star Kampanye, Ketua PKB Halut Terancam Pidana

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.