Bawaslu Himbau Warga Enam Desa Tak Boleh Golput Lagi

JAILOLO,HR— – Badan pengawasan pemilihan umum (Bawaslu) Halmahera barat, menghimbau warga di enam Desa, Kecamatan Jailolo Timur versi Halbar, tidak memilih golangan putih (Golput) lagi. Sebab dalam janlanya pantaun Bawaslu, Selasa (9/10/2018) sosialisasi yang dilakukan KPUD Halbar untuk mempersiapkan PSU Pilgub di tanggal 17 tahun 2018 nantinya itu telah berjalan dengan baik dan tertib.

” Dari Proses Sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU berjalan lancar dan tidak ada kendala. Sosialisasi ini, agar Masyarakat di enam Desa bisa memahami alur-alurnya,”kata Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Ahmad kepada wartawan kemarin usai pantau proses sosialisasi pemilih di wilayah tapal batas antara Halbar dan Halut.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan KPUD tersebut guna agar warga setempat tidak lagi menggunakan hak Golput dan memahami bagaimana cara untuk pencoblosan pada saatnya.

“Untuk proses sosialisasi yang dilakukan oleh KPU agar bagaimana masyarakat di enam Desa tidak lagi Golput, Mudah-mudahan dengan adanya Kegiatan sosialisasi ini masyarakat bisa mengetahui tata cara proses pencoblosan,”imbunya.(SY)

Komentar Facebook
Baca Juga  Gubernur Teken SK PAW Empat Anggota DPRD Dan Dua Pimpinan Dewan

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.