KPU Halbar Hadiri Rapat Pleno DPT 6 Desa di Provinsi

JAILOLO,HR——Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Barat, Senin (08/10/2018) menghadiri rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di 6 Desa Kecamatan Jailolo Timur yang telah selesai dilakukan oleh KPU Halut dan KPU Halbar melalui PPDP masing masing di 6 desa.

Hadir dalam rapat pleno tersebut Ketua KPU Privinsi Malut Sahrani Sumadayo, Komisioner Kasman Tan dan Safril Awal serta Ketua Bawaslu Provinsi Malut Muksin Amrin, Tim 4 Pasangan Calon maupun KPU Halbar Dan KPU Halut.

Pada saat rapat pleno tersebut, dari masing-masing kabupaten kota yakni DPT Halbar 2.618 jiwa pilih dan Halut 2.070 jiwa pilih. Namun dari jumlah masih ditemukan terdapat pemilih ganda untuk Halbar sebanyak 215 jiwah pilih dan Halut sebanyak 27 jiwa pilih.

Dengan permasahan tersebut, KPU Provinsi Malut memerintahkan Kepada KPU Halbar dan KPU Halut segerah turun ke lapangqn untuk melakukan singkronisasi data terkait dengan data ganda. Dengan waktu yang diberikan oleh KPU Malut selama tiga mulai dari tanggal 9-11 Oktober 2018. Bahkan pada saat mengsingkronisasi data pihak Bawaslu, KPU dan 4 Tim Pasang Calon akan bersama sama di lapangan untuk melakukan penyesuainan terkait data ganda.

Menurut Devisi Teknis KPU Halbar Iwan Hi Kader, S.Pi, M.Si usai mengikuti rapat pleno ia mengatkan bahwa ditemukan data ganda ini disebabkan dari penyusunan data pemilih pada saat melaukan penyesuain jiwah pilih antar TPS. 

“Mulai besok kami KPU Halbar terjun ke 6 desa lagi, untuk mengsingkronkan data ganda. Karena data ganda terbanyak di desa Bobaneigo. Mengingat Desa Bobaneigo adalah jiwa pilih terbanyak dari 6 desa,”singkatnya.(MS)

 

Komentar Facebook
Baca Juga  Bupati Morotai Mengaku Tanda Tangani Pemecatan Lima PNS Mantan Napi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.