Tiba di Morotai, Bupati Sambut Dua Nelayan Asal Gorua

MOROTAI,HR——Dua nelayan asal Desa Gorua Kecamatan Morotai Utara (Morut) yang hilang beberapa waktu lalu dan ditemukan di Filipina, yakni Rustam Tatapa dan Makmur Ngendre, akhirnya kembali ke kampung halamannya (Morotai), Senin (1/10/2018). Kedua nelayan yang ditemukan di Filipina diantar langsung oleh dua orang Staf Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia disambut langsung oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos beserta istri dan pimpinan SKPD di lingkup Pemerintahan Pulau Morotai.

Informasi yang dihimpun media ini, penyerahan dua nelayan tersebut dilakukan di ruang VIP Bandara PITU, dan kemudian diantar ke Desa Gorua Kecamatan Morut dan diserahkan kepada pemerintah desa dan keluarganya.

Bupati Pulau Morotai Benny Laos disela-sela penjemputan itu mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya untuk mengembalikan kedua warganya ke Morotai.

“Terima kasih yang sudah membantu dalam hal ini Kemenlu dan Instansi terkait atas niat dan itikad baik sehingga kedua warga Morotai pulang dengan selamat,”ucapnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga hendak menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga karena kurang lebih 45 hari berpisah dengan keluarga baru tiba di Morotai karena dengan alasan masi menyelesaikan administrasi untuk kembali ke kampung halaman.

“Jadi nelayan dan seluruh keluarga jangan kalian bertengkar lagi, mari kita saling menyayangi dan saling menjaga agar tidak terjadi hal semacam ini, sebab kalau kehilangan begini kan kalian repot, tapi kita semua lah yang merasa kehilangan,”pintahnya. (lud) 

Komentar Facebook
Baca Juga  Opster TNI di Morotai Resmi Dibuka

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.