Bupati Danny Teken MoU Dengan Kemenag Bangun Madrasah Aliyah

JAILOLO,HR——Halmahera Barat masuk salah satu dari tiga belas Kabupaten/Kota se Indonesia yang menjadi sasaran pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC). 

MAN IC adalah lembaga pendidikan di bawah binaan Kementerian Agama RI, yang memiliki standar layanan mutu madrasah unggulan serta  diversifikasi akademik dan sains. 

Pendirian MAN IC di Halbar ini sesuai Keputusan Menteri Agama RI No : 744 tahun 2017 tentang Pendirian Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia.

Kadis Kominfo Halbar, Chuzaemah Djauhar, kepada awak media jumat (07/09) Siang tadi di Kantor Bupati Halbar mengatakan lokasi pendirian MAN IC di Halmahera Barat berada di Desa Dodinga Kecamatan Jailolo Selatan dan sudah beroperasi sejak 2017 lalu.

Untuk mendukung penyelenggaraan MAN IC di Halmahera Barat, kata Chuzaemah, Bupati Danny Missy diundang Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama untuk memperbahrui MoU antara Kemenag dan Pemda Halbar,  sekaligus membahas sinergitas peran Kemenag dan Pemda Halbar dalam mendukung pendirian MAN IC di Halbar kedepan.  

“MoU tersebut ditanda tangangi di sela-sela acara konsinyering pelaksanaan program kegiatan Dirjen Pendis Kemenag yang berlangsung di The Mirah Hotel, di Kota Bogor Jabar, tanggal 6 s/d 7 September,”ungkap Chuzaemah. 

Tiga belas Bupati/Walikota se Indonesia hadir dalam kegiatan konsiyering program kegiatan Dirjen Pendis terkait pendirian MAN IC tersebut. Antara lain Bupati Aceh Timur, Bupati Lombok Timur, Bupati OKI, Bupati Sorong, Bupati Padang Pariaman, Walikota Batam, Walikota Palu dan Walikota Kendari. 

Sementara dari Kementerian Agama RI hadir Dirjen Pendidikan Islam Prof.  Kamaruddin Amin dan Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah DR H. A Umar.(MS)

Komentar Facebook
Baca Juga  Kantongi Nomor Urut Satu, Paslon AHM-Rivai Optimis Juara Pilgub Malut

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.