Bupati Halbar Kembali Raih Penghargaan Bupati Inovatif 2018

MAKASSAR,HR—–Atas kerja keras maupun Berkat kebijakan pembangunan serta sejumlah terobosan yang dilakukan, Bupati Halmahera Barat dianugerahi penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 untuk kategori Infrastruktur dan pembangunan.

Penerimaan penghargaan tersebut Berlangsung di Anjungan Pantai Losari Makasar, Kamis (30/08/2018) malam, yang diserahkan langsung oleh Dirjen Otda Kemendagri yang juga Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono.

Penghargaan yang di gagas Koran Sindo dan Sindo News.com (MNC Media Group) tersebut di terima Danny Missy untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya di Tahun 2017 lalu, Bupati Danny Missy juga dianugrahi penghargaan yang sama sebagai Kepala Daerah yang dianggap berprestasi. Penyerahan penghargaan sebagai Bupati Inovatif 2017 kala itu, diberikan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Hotel Westin Jakarta, pada bulan Agustus 2017 untuk kategori Ekonomi dan Investasi.

Bukan hanya terkait terobosan-terobosan yang dilakukan, namun untuk dapat meraih penghargaan KDI 2017 dan KDI 2018. Seorang kepala daerah juga wajib memiliki jiwa kemampuan dalam melayani serta mampu mengatasi sejumlah masalah di daerah sebagai salah satu kunci penilaian.

Sekedar diketahui, pada KDI 2018 ini, Sindo memberikan apresiasi kepada 37 kepala daerah yang terdri dari 19 bupati, 14 wali kota dan 4 gubernur.

Seperti KDI sebelumnya, pada 2018 ini ada enam kategori penghargaan inovasi yang diberikan ke kepala daerah. Enam kategori tersebut di antaranya Investasi dan ekonomi, sosial budaya, pelayanan masyarakat, infrastruktur dan pembangunan, tata kelola pemerintahan, dan lingkungan hidup.

“Kami berharap  para kepala daerah penerima apresiasi ini terus berinovasi untuk  mewujudkan pembangunan yang bekelanjutan,”kata Pung Poerwanto, Pemimpin Redaksi Sindo. 

Selain itu kata pung poerwanto, dalam memberikan apresiasi KDI 2018 ini, Koran Sindo dan Sindo News.com telah melakukan pengamatan dengan mencermati inovasi yang dilakukan kepala daerah. Inovasi yang telah dilakukan para kepala daerah tentu telah berdampak kepada kemajuan daerahnya. Selain itu juga, inovasi yang dilakukan kepala daerah  dirasakan berguna serta bermanfaat bagi masyarakat. 

Sementara itu Bupati Danny Missy usai menerima apresiasi penganugerahan tersebut mengatakan, dirinya berterima kasih atas apresiasi yg diberikan dalam ajang KDI 2018 ini, Danny juga berharap dengan penganugerahan ini akan menjadi spirit baru bagi dirinya bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah untuk berbuat yang lebih baik lagi demi kemajuan Halmahera Barat.

“Dengan apresiasi KDI 2018 ini, akan menjadi spirit baru bagi saya bersama jajaran pemerintah daerah untuk berbuat yang lebih baik lagi demi kemajuan Halmahera Barat,” pungkas Danny.

Dari sejumlaha nama kepala daerah yang menerima apresiasi anugerah KDI 2018, selain Bupati Danny Missy, berderet sejumlah nama kepala daerah lainnya diantanya Sukarwo (Gubernur Jawa Timur) Ridwan Kamil (Walikota Bandung/Jabar Terpilih) Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng/Gub. Sulsel Terpilih) Dani Pomanto (Walikota Makassar), Airin Rahmy diani (Walikota Tangsel), Ichsan Yasin Limpo (Bupati Gowa) serta sejumlah kepala daerah lainnya.(MS/ADV)

Komentar Facebook
Baca Juga  Tak Terdaftar di DPT, Warga Enam Desa Versi Halbar Bisa Coblos

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.