FM-MANTAP Sukses Hantarkan Halut Raih Opini WTP Dua Tahun Berturut-Turut

TOBELO,HR——Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, di bawah kepemimpinan Bupati Frans Manery dan Wakil bupati Muchlis Tapi Tapi
kembali menunjukkan prestasinya dalam menjalankan administrasi keuangan daerah. Di bawah kepemimpinan Bupati FM-MANTAP, Pemkab Halut kembali menyandang opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) tahun anggaran 2017.
Pengumuman LHP LKPD dan opini WTP diberikan langsung oleh Kepala Kantor BPK Provinsi Maluku Utara,  Sri Haryoso Suliyanto kepada Bupati Halut, Frans Manery dan Ketua DPRD Halut, Yulius Dagilaha, dihadiri wakil bupati, Muchlis Tapi Tapi, Sekda Halut, Fredy Tjandua, Kaban DKAD Halut, Abdul Azis Bopeng di aula Gedung BPK Provinsi Malut, Kamis (24/05/2018).
Bupati Frans mengaku bangga dan mengapresiasi atas kerja keras seluruh stakeholder di Kabupaten Halut dalam meraih opini WTP.
“Raihan opini WTP merupakan bukti tertib dan disiplinnya kinerja pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Halut, ” ujar bupati Frans Manery.
Selain itu, kata bupati, tercapainya opini WTP merupakan bukti terjalinnya kerjasama yang solid antar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Halut. “Opini WTP kali ini, merupakan kali kedua yang diraih Pemkab Halut secara berturut-turut,”katanya.
Setelah meraih opini WTP, pihaknya meminta seluruh stakeholder, khususnya jajaran Pemkab Halut untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan APBD setempat.
Menurut bupati, WTP bukanlah akhir dalam proses pembangunan. Karena itu, ia menyatakan, raihan WTP merupakan awal dari peningkatan disiplin aparatur dalam menuju good government. Bupati menyebutkan, prestasi ini merupakan hasil  perjuangan yang tidak mudah.
Untuk itu, pihaknya berkewajiban mempertahankan predikat WTP ke depannya. ‘’Kami akan kerja keras mempertahankannya, untuk kemajuan warga Halut,’’ ujar.
Bupati pun menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Halut yang telah mendukung terwujudnya good government dan tercapainya opini WTP. “Saya berharap, opini WTP kembali diraih pada (LHP LKPD) tahun anggaran 2018 nanti,” tandasnya. (mn)
Komentar Facebook
Baca Juga  Bupati Morotai Kembali Mangkir Dari Panggilan Kedua Panwaslu

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.