Selingkuh, Walikota Tikep Diminta Copot Lurah Dokiri

TIDORE,HR—–Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, diminta segera mencopot Lurah Dokiri berinisial SM karena diduga melakukan perbuatan tidak terpuji (selingkuh) dengan suami orang.

“Untuk tidak mengganggu aktivitas pelayanan kepada masyarakat, kami minta Walikota Tikep segera mencopot Lurah Dokiri berinisial SM dari jabatannya,”tegas Ulfi, salah satu warga Dokiri kepada Halmahera Raya.Info, Senin (14/5/2018).

Menurutnya, tuntutan warga harus segera direspon, karena tindakan yang dilakukan Lurah Dokiri,  dalam PP Nomor 45 tahun 1990 PNS dilarang selingkuh, melakukan pernikahan siri, atau “kumpul kebo”. Apabila terbukti sanksinya bisa sampai pemecatan secara tidak hormat.

“Dalam PP jelas, apabila (PNS) ketahuan dan diketahui oleh atasan langsung serta mendapatkan laporan perihal nikah siri, maka atasan harus memanggil yang bersangkutan untuk kemudian diperiksa,” jelasnya.

Dia menambahkan, terkait masalah tersebut pihaknya menilai Pemkot Tikep tekesan lambat menangani masalah pelanggaran sosial yang diduga dilakukan Lurah Dokiri.

“Jika Pemkot Tikep tidak secepatnya mengambil sekap, maka pemuda dan pelajar Kelurahan Dokiri, akan melakukan aksi besar-besar di Kantor Walikota.(oba)

Komentar Facebook
Baca Juga  Kemenpora RI Kunjungi Kota Tidore

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.