Kecewa !!!! AKMU Ancam Polisikan Pemprov Maluku Utara

TIDORE,HR—-– Aliansi Kontraktor Maluku Utara (AKMU) mengancam melaporkan Pemerintah Provinsi Maluku Utara ke polisi. Kekecewaan kontraktor kepada Pemprov Malut dikarenakan tidak menghadiri undangan hearing bersama pihak Komisi III Anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Maluku Utara di Hotel Batik Kota Ternate, dengan agenda pembahasan proyek belum dibayar kepada pihak rekanan atau kontraktror pelaksana proyek pembangunan di Provinsi Maluku Utara.

“Seharusnya Pemprov Malut menghadiri undangan hearing Komisi III DPRD Malut, untuk bersama-sama mencari solusi terkait proyek pembangunan yang belum terbayar, bukan malah menghindar,”ujar Juru Bicara (Jubir) AKMU Maskul, kepada Halmahera Raya.Info, melalui pesan singkat Short Message Service (SMS), Senin (14/5/2018).

Maskul mengaku, ketidakhadiran Pemprov Malut dalam hearing tersebut tanpa alasan yang jelas. Padahal kata dia surat undangan yang disampaikan kepada Pemrov Malut sudah diterima

“Kami kecewa dengan sikap Pemprov Malut, karena tampa alasan tidak menghadiri hearing dengan Komisi III DPRD Malut dan Kontraktor di Hotel Batik Kota Ternate,”kesalnya.

Lanjut dia, meski tidak dihadiri Pemprov Malut, hearing tetap dilaksanakan. Namun, dalam rapat yang hanya dihadiri pihak kontraktor tidak ada kesepakatan sehingga Komisi III DPRD Malut  menjadwalkan kembali pertemuan tersebut, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, kehadiran Pemrov Malut dalam hearing tersebut sangatlah penting guna memberikan penjelasan kepada pihak kontraktor kenapa proyek pembangunan di Malut yang sudah selesai dikerjakan tapi belum dibayar.

“Kami sidah cukup bijaksana jadi minta pertemuan yang dijadwalkan kembali dihadiri Pemrov Malut, sehingga bisa memberikan alasan kenapa proyek yang sudah dikerjakan oleh pihak kontraktor sampai saat ini belum terbayar. Apabila Pemrov Malut terus menghindar, maka masalah tersebut diselesaikan melalui jalur hukum,”ancamnya.

Diketahui, proyek pembangunan yang belum terbayar kepada pihak kontraktor sejak tahun anggaran (TA) 2015.(oba)

Baca Juga  Bawaslu Malut Akan Tindak Tegas ASN Terlibat Politik

 

Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.