Hadiri Wisuda TPQ, Wabup Halut Bagikan Buku Iqra dan Al Quran

TOBELO,HR—Wakil Bupati Halmahera Utara, Muchlis Tapi Tapi menghadiri kegiatan wisuda puluhan santri TPQ Nurul Hidayah desa Kuntum Mekar sekecamatan Kao Teluk. 

Wabup didampingi wakil Ketua TP PKK Kab Halut, Ny Rahmawaty Tapi Tapi Suling,  Camat Kao Teluk, Alfarid Djafar, kades Kuntum Mekar, Azis Armin. Kegiatan wisuda santriwan dan santriwati TPQ tersebut dirangkai dengan penyerahan bantuan buku Iqra dan Al-quran bagi santri TPQ Nurul Hidayah, Minggu (13/05/2018).

Wabup menyambut baik kegiatan tersebut. Menurut dia, hal itu mencerminkan partisipasi masyarakat membangun kabupaten Halut pada bidang religius. 

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Halut, saya ucapkan selamat kepada seluruh santri yang diwisuda. Pesan saya, jangan merasa puas dengan hasil wisuda ini, masih banyak yang harus dipelajari,” katanya.

Wabup meminta, para santri  tidak hanya sampai khatam dan bisa membaca kitab suci Qur’an saja. Yang lebih penting menurut dia adalah bagaimana kita selaku umat muslim tidak hanya mampu membaca, tapi paham apa yang dibaca dan mau menerapkannya dikehidupan sehari-hari. 

“Bersama Bupati, sangat mendorong kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat,” ujarnya. 

Muchlis berharap, kegiatan wisuda TPQ tersebut dapat menjadi budaya masyarakat Halut. Dia yakin, jika budaya baca qur’an dilestarikan, mampu mengurangi angka buta aksara Qur’an. 

“Saya sangat senang dengan kegiatan wisuda santri ini,”  tandasnya. (mn)

Komentar Facebook
Baca Juga  Ratusan Pendaftar Rebut Kursi PPK di Halut

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.