Dinilai Lambat, Kejari Morotai Didesak Ambil Alih Kasus Pemalsuan APBD 2018

MOROTAI,HR––Polres Pulau Morotai dinilai lambat tangani kasus dugaan pemalsuan tanda tangan sejumlah anggota DPRD Pulau Morotai dalam dokumen APBD 2018. Pasalnya, kasus yang dilaporkan sejak empat bulan lalu, masih mengendap di meja penyidik Polres Pulau Morotai.

“Kasus tersebut sudah empat bulan ditangani pihak Polres, namun Surat Perintah Dimulainya penyidikan (SPDP) sampai saat ini belum juga diserahkan kepihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Morotai,”ujar M. Ikbal Puni salah satu orator dalam aksi yang digelar Barisan Intelektual Corong Aspirasi Rakyat di depan Kantor Kejari Pulau Morotai, Senin (14/05/2018).

Menurutnya, Kejari Morotai selaku penegak hukum sudah seharusnya mengambil alih pemeriksaan soal dugaan kasus pemalsuan tanda tangan milik sejumlah anggota DPRD, sebab dugaan kasus tersebut sudah menjadi unsur keresahan rakyat Morotai dan ada sejumlah proyek pembagunan yang berjalan saat ini dinilai bermasalah dan wajib diambil alih oleh Kejari Morotai.

Tidak hanya itu, ia juga mengecam pihak kejaksaan jika tidak mampuh mengambil alih dan menyelesaikan dugaan kasus tersebut maka aksi yang dilakukan oleh Barisan Intelektual Corong Aspirasi Rakyat, bahkan akan menduduki kantor Kejaksaan Morotai.

“Kami minta kepada Kejari Morotai agar sesegera mungkin melakukan pemeriksaan terhadap dugaan kasus penandatanganan palsu yang saat ini mengendap di meja penyidik polres, sebab jika tidak maka kami akan duduki kantor Kejari Morotai hingga masalah ini selesai,”tegas M. Ikbal dalam orasinya.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Morotai Supardi SH, mengaku bahwa pihak kejaksaan belum bisa menangani kasus tersebut lantaran SPDP-nya hingga kini belum diserahkan oleh pihak penyidik Polres Morotai ke pihak Kejari.”SPDP tanda tangan palsu itu hingga kini kami belum terima,”singkatnya.

Sementara Kapolres Pulau Morotai ketika dikonfirmasi melalui via WhatsApp, terkait kasus dugaan pemalasuan tanda tangan sejumlah anggota DPRD Pulau Morotai dalam dokumen APBD 2018 yang ditangani pihak Polres, hingga berita ini dipublis belum ada tanggapan.(lud)

(lud) 

Komentar Facebook
Baca Juga  Lakalantas, Satu Orang Meninggal Dunia

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.