PLN Pastikan Listrik di Pulau Taliabu Aman Saat Ramadhan

TALIABU,HR—–Kepala Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sub Rayon Bobong, Cabang Ternate Jamaludin, mengatakan, di bulan suci Ramadhan 1439 hijriah 2018, PLN pastikan listrik di tiga Kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) aman hingga akhir bulan Ramadhan.

“Di bulan Ramadhan ini, insya allah mesin PLN sudah tidak bermasalah dan dapat beroperasi hingga akhir Ramadhan nanti, mengingat karena jaringan listrik sudah dibersihkan dan kalau tidak ada hambatan karena kondisi alam, maka dipastikan tidak ada masalah lagi soal listrik di Pulau Taliabu,” ungkapnya kepada awak media Jum,at (11/5/2018).

Dia menambahkan, terkait dengan aktifnya listrik satu kali dua puluh empat jam (1X24 jam), di Pulau Taliabu, untuk saat ini belum bisa, karena dari hasil rapat koordinasi antra pihak PT. PLN Persero Cabang Ternate bersama Pemda Pulau Taliabu dan pelanggan PLN Pulau Taluabu bahwa, pelanggang PLN harus bersedia untuk menggantikan meter paska bayar dengan meter prabayar, baru listrik bisa aktif 1X24 jam.

“Dari hasil pertemun itu, hingga sekarang ini pelanggan PLN yang sudah menggantikan meter paska bayar dengan meter prabayar baru mencapai kurang lebih 200 pelanggan, sementara jumlah pelanggang PLN di Pulau Taliabu berjumlah 3000 lebih, jadi untuk saat ini belum bisa diaktifkan mesin PLN 1X24 jam,” jelasnya, (sb)

Komentar Facebook
Baca Juga  Pemda Taliabu MoU dengan PT. Energi Samora Surya Bangun Mercusuar

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.