Pemda Morotai Diminta Buat Aturan Soal Hewan Ternak Liar

MOROTAI,HR—Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai diminta segera membuat aturan terkait penertiban hewan ternak liar. Pasalnya, hewan ternak yang berkeliaran bebas di jalan umum saat ini sangat meresahkan pengendara roda dua maupun empat.

Fitra salah satu pengendara roda dua, mengaku sudah berkali-kali, melintas jalan di Desa Daeo Kecamatan Morotai Selatan, selalu berhati-hati karena hampir separuh jalan umum di desa tersebut dipenuhi hewan ternak.

“Hewan ternak liar sangat menganggu perjalanan kami, karena itu harus pelan-pelan dalam berkendaraan, hewan ternak ini betul-betul sangat menganggu perjalanan dan juga membahayakan pengguna jalan, jangan sampai mau cepat-cepat nanti bisa jadi kecelakaan, hanya gara-gara sapi,”kesalnya kepada koran ini, Minggu (13/05/2018).

Menurutnya, Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morotai sudah seharusnya membuat satu regulasi yang mengatur soal hewan ternak liar, agar jangan lagi dibiarkan berkeliaran di jalan poros kabupaten.

“Pemda dan DPRD sudah harus membuat regulasi, sehingga hewan ternak yang berkeliaran ini, bisa ditertibkan, sebab ini jelas mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga yang lain, terutama pengendara roda dua maupun empat,”keluhnya.

Tidak hanya itu, ia juga meminta ketegasan pemda agar menindak tegas pemilik hewan ternak, karena berkeliaran bebas hewan ternak tersebut  bisa berakibat fatal bagi pengendara roda dua maupun roda empat.

“Pemda harus tegas, jangan menganggap itu hal sepele, ini bicara soal keselamatan orang banyak, bukan bicara soal program pembagunan sekolah dan reklamasi,”pungkasnya. (lud) 

Komentar Facebook
Baca Juga  Kadispar Morotai Polisikan Mantan Staf Khusus Bupati

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.