Oknum Staf Panwaslu Halut Diduga Peras Calon Anggota DPD

TOBELO,HR—-Salah satu oknum staf Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Halmahera Utara insiail TT diduga mendatangi salah satu Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) di Ternate dan meminta uang.

“Oknum Staf Panwaslu Halut inisial TT belum lama ini ke Ternate dan meminta uang makan dan uang tiket untuk kembali ke Tobelo, lebih parahnya TT bertemu salah satu Calon Anggota DPD-RI dengan membawa nama sebagai Staf Panwaslu Halut,”ungkap salah satu Calon Anggota DPD yang enggan namanya di korankan.

TT, katanya tiba tiba datang dan mengaku sebagai staf Panwaslu Halut tersebut, dan langsung meminta macam-macam dengan alasan untuk kembali ke Tobelo. “Kami belum saling mengenal, namun dia datang dan meminta macam macam,” katanya.
Menurutnya, para konstentan terutama DPD-RI berkeinginan agar proses pemilu 2019 di wilayah Maluku Utara berjalan dengan aman, dan jujur tanpa praket saling sogok menyogok, terutama kepada perangkat pelaksana pemilu baik Penyelenggara maupun Staf sekalipun.

“Mari kita sambut dan menjaga dan mengikuti proses pemilu 2019 ini dengan jujur dan adil. Agar itu terwujud, maka perangkat penyelenggara harus benar-benar menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,”ujarnya.

Untuk  diketahui, Oknum Staf Inisial TT yang diduga meminta uang ke salah satu Calon Anggota DPD-RI di Kota Ternate belum lama ini, ternyata staf tersebut pernah mengikuti seleksi Panwascam Tobelo Tengah beberapa bulan lalu dan dinyatakan gugur karena terlibat sebagai pengurus di Partai DPC PKPI Halut. Alih-alih TT secara diam-diam ditarik oleh Komisoner Panwaslu Halut dan menjadi Staf pada Sekretariat Panwaslu di Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Terkait dengan dugaan kasus ini, oknum Staf Panwaslu insial TT sampai berita ini di tulis belum berhasil di konfirmasi. Nomor hendphonnya staf yang bersangkutan ketika dihubungi diluar jangkauan.(mn).

Baca Juga  Manager PLN Tobelo Minta Warga Polisikan Kontraktor Nakal
Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.