KPU Tikep Temukan Dukungan Suara Ganda Calon Anggota DPD RI

TIDORE,HR—-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan, menemukan banyaknya dukungan suara ganda untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Provinsi Maluku Maluku Utara.

Ketua Divisi Teknis KPU Kota Tidore Kepulauan Janul Yusup, berdasarkan analisis dan klarifikasi dukungan suara masyarakat untuk calon anggota DPD RI yang dilakukan oleh KPU Tikep menemukan ratusan dukungan suara ganda. Termasuk calon anggota yang saat ini masih aktif sebagai anggota DPD asal Maluku Utara.

Dukungan suara ganda tersebut jumlahnya ratusan. Namun demikian, KPU Tikep belum bisa memastikan calon anggota DPD yang memiliki dukungan suara ganda hingga ratusan suara tersebut.

“Ada sekitar 350 lebih dukungan suara ganda berdasarkan analisa dan klarifikasi dilakukan mulai dari tanggal 27 April 2018 sampai dengan 10 Mei 2018. Jumlah tersebut tersebar di 7 Kecamatan di Kota Tidore Kepulauan,”ungkap Janul Yusup kepada Halmahera Raya.Info, Senin (7/5/2018).

Dia menambahkan, analisa dan klarifikasi sebelumnya dilakukan oleh KPU Tikep selama 2 hari di 4 Kecamatan di Pulau Tidore. Dan hari ini (Senin) di 3 kecamatan di wilayah Oba minus Oba Tengah.(oba)

 

 

 

 

 

 

Komentar Facebook
Baca Juga  Gara-gara Tak Diberikan Kue, Kris Pilih Gantung Diri

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.