Pemkab Kepsul Gelar Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku Kepada Anak

SANANA,HR- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku Kepada Anak, Sabtu (5/5/2018). Kegiatan yang dilaksanakan di Istana Daerah (ISDA) dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Sula, Safrin Gailea.

Sekda Kepsul Safrin Gailea, dalam sambutanya mengatakan minat baca di Kepsul masih sangat rendah. Keprihatinan terhadap minat baca yang rendah itulah yang melatarbelakangi, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Kepsul, melakukan kegiatan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bersama-sama menggelorakan kembali melakukan langkah serius agar membiasakan orang tua membacakan buku bersama anak, dan mempererat hubungan antara anak dan orang tua dan menumbuhkan minat baca anak sejak dini,”tuturnya.

Sementara dalam menata minat baca buku anak dan orang tua, Ibunda PAUD Kabupaten Kepulauan Sula Ny. Hong Fince Hongarta Thes, menyampaikan kepada seluruh lembaga PAUD dan Taman Kanak (TK) khususnya dalam Kota Sanana, dan lebih khusus pada seluruh orang tua untuk selalu giat dan rajin dalam membacakan buku kepada anak-anaknya.

“Melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan membaca buku pada anak usia dini sehingga tertanam dengan baik,”harapnya.(hu)

Komentar Facebook
Baca Juga  Bupati Aliong Mus Akan Hadiri Perayaan Hari Pers Nasional di Padang

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.