SD Wayakuba Tak Ada Meja Kursi, Ini Tanggapan Kadikbud Halsel

LABUHA,HR-Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dan Dinas Pendidikan, harus sering -sering turun ke lapangan dalam memantau sekolah di sejumlah kecamatan di Halsel.

Pasalnya, hasil reses Komisi Gabungan DPRD Halsel, masih saja ada sekolah yang tidak memiliki meja dan kursi. Salah satunya adalah Sekolah Dasar (SD) di Desa Wayakuba Kecamatan Bacan Tinur Selatan Kabupaten Halsel tak miliki meja dan kursi, sehingga proses belajar mengajar di sekolah tersebut terpaksa dilakukan di lantai kelas.

Menanggapi temuan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Halsel, Nurlela Muhammad menegaskan pihaknya sudah mengantongi kondisi sekolah tersebut.

“Sekolah itu masuk fokus kita juga, dalam waktu dekat kita penuhi kekurang tersebut,”tegasnya ditemui usai upacara peringatanHardiknas di lapangan Bukit Asombang, Rabu (2/5/2018).

Lanjutnya, pihaknya mengakui dengan jumlah luas wilayah Halsel yang terdiri dari 30 kecamatan serta 249 desa pihaknya tidak bisa memenuhi semua kekurangan tiap sekolah.

“Wilayah Halsel luas dengan kondisi yang ada, tentunya kita tidak bisa penuhi semua kekurangan,”jelasnya.

Kendati demikian pihaknya tetap optimis akan menyelesaikan semua kekurangan SD Wayakuba.”2018 sudah terpenuhi,”katanya.(alexa)

Komentar Facebook
Baca Juga  Sarjan Jafar Sesalkan Pernyataan Kabag Humas Halsel

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.