Berprestasi, Bupati Kepsul Terima Penghargaan IndoHCF Innovation Awards II

SANANA,HR-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Dinas Kesehatan mendapatkan penghargaan sebagai salah satu daerah yang masuk nominasi IndoHCF Innovation Award II-2018 dalam kategori inovasi tingkat Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) tingkat kabupaten se-Indonesia.

Penghargaan berupa tropy, sertifikat dan sejumlah bantuan fasilitas kesehatan dari Indonesia Health Care Forum (HCF) diterima langsung Bupati Hendrata Thes, Jumat (27/4/2018).

Menurut Bupati, penghargaan berkelas nasional itu diberikan kepada Pemkab Kepsul karena walaupun dengan segala keterbatasan kemampuan daerah yang terdiri atas beberapa kepulauan, namun mampu melakukan inovasi dalam proses rujukan antar pulau.

“Saya menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh Dinkes Kepsul. Atas prestasi tersebut saya meminta agar Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan suport kepada para ASN yang memiliki inovasi dalam memberikan pelayanan khususnya pada PSC 119 Kabupaten Kepulauan Sula,”tuturnya.

Dia menambahkan, prestasi yang diperoleh ini menjadikan Kepsul sebagai daerah terbaik dalam kategori inovasi tingkat SPGDT tingkat Kabupaten se indonesia.

“Dalam kategori yang sama pada tingkat Kotamadya, Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi yang terbaik. Sedangkan untuk tingkat propinsi dimenangkan oleh Propinsi Aceh,”ungkapnya. (sb)

Komentar Facebook
Baca Juga  Asisten II Kepsul Hadiri Rapat Sosialisasi Bersama PKL

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.