Wabup Muchlis Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Ke-7 Tingkat Kabupaten Halut

TOBELO,HR-Wakil Bupati Halmahera Utara, Muchlis Tapi Tapi melepas pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 Tingkat Kabupaten Halmahera Utara, Senin (16/04/2018).
Acara pawai taaruf MTQ ke-7 yang diikuti 16 kecamatan   dimulai dari lokasi MTQ depan kantor camat Malifut Wabup mengangkat bendera tanda dilepasnya pawai taaruf dan di saksikan oleh Masyarakat yang ingin menyaksikan Pawai Taaruf tersebut. 
Wakil Bupati Halmahera Utara, Muchlis Tapi Tapi dalam kesempatan itu mengatakan, setiap kecamatan di Kabupaten Halmahera Utara mengirimkan utusannya untuk mengikuti segala kategori yang diperlombakan dalam pelaksanaan MTQ ke-7 Tingkat Kabupaten Halut tahun 2018 yang diselenggarakan di kecamatan Malifut. “Event tahunan ini berlangsung selalu meriah dan dinikmati oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.
Wabup juga mengatakan, kegiatan MTQ merupakan wujud mensiarkan agama serta peningkatan kemampuan para qori dan qoriah di Kabupaten Halut, dan oleh karena itu, kegiatan ini akan membuat masyarakat khususnya generasi muda akan semakin termotivasi untuk terus mengingkatkan kemampuannya dalam membaca Al-Qur’an yang menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.
Wabup berharap, kegiatan ini dapat berlangsung sukses dan menghasilkan para juara-jauara dari seluruh kategori MTQ, ini akan dapat membanggakan Halut di event tingkat Provinsi Maluku Utara, di Bacan Halmahera Selatan, nantinya.“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga seluruh masyarakat kabupaten Halut  dapat mempedomani dan mengamalkan ajaran al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari, karena hakikat dari pelaksanaan MTQ adalah bagaimana umat memahami dan mengamalkan firman Allah SWT,”tandasnya.
Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Halmahera Utara ke-7 rencananya dibuka oleh bupati Halmahera Utara, Frans Manery.
Adapun jenis mata lomba yang diselenggarakan adalah sebagai berikut: 1. Cabang Tilawatil Al Quran Anak-Anak,Remaja dan Putra-Putri, Dewasa Putra Putri 2. Cabang Hifzil Quran 3. Cabang Fahmil Quran 4. Cabang Sahril Quran 5. Cabang Tartil Quran.(mn)

Komentar Facebook
Baca Juga  Persit KCK Cabang XXX Kodim Gelar Baksos Donor Darah

Leave a Comment