Pasar Basanohi Sanana Kembali Diamuk Sijago Merah

SANANA,HR-Pasar Basanohi Sanana, kembali diamuk sijago merah pada Senin (16/4/2018) dini hari. Pasar yang terletak di Desa Fogi Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula dilaporkan mengalami kebakaran pada pukul 03.30 WIT.

Hingga pukul 04.30 WIT, api sudah bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran mengarahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula.

Waka Polres Kabupaten Kepulauan Sula Kompol Syamsul Alam, menjelaskan kebakaran berwal dari petak/lapak yang terbuat dari bahan kayu milik Hi.Mardi Pedangang Kaki Lima (PKL) dan api kemudian menyebar ke lapak yang Lain.

Sekitar Pukul 03.30 WIT, Arif selaku petugas jaga PKL melihat api dari petak milik Hi.Mardi berteriak kebakaran, para PKL kemudian bergegas untuk memadamkan api.  Sementara Aris dan Nono menghubungi petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 04.10 WIT. 3 Unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kepsul dikerahkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 04.20.”Api berhasil dipadamkan pukul 04.30 atau sekitar 10 menit setelah mobil pemadam kebakaran tiba di TKP,”ungkap Waka Polres.

Menurutnya, akibat kebakaran tersebut kerugian petak yang terbakar berjumlah 6 petak masing-masing milik Hi. Mardi, Saiman, Iki, Ahmad Minahasa dan Jamudin Talesa. Sementara PKL yang menghubungi petugas pemadam kebakaran yakni Nano, Sutrisno, Amu dan Aris. Sedangkan PKL yang pertama melihat kobaran api Akbar, Alan, Mas Jo dan Mas Arif.

Terkait dengan kejadian tersebut, polisi langsung mengambil tindakan turun Ke TKP, membuat gari polis / police line.

“Saya minta segera membuat LP A jika belum ada pihak yang membuat laporan resmi, segera membuat springas dan sprinlidik. Dan anggota Opsnal Sat Reskrim segara melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut,”imbunya.(sb)

Komentar Facebook
Baca Juga  Warga Wawama Tewas Gantung Diri

Leave a Comment