Ingkar Janji, Panitia Gubernur Cup Dipolisikan

TOBELO,HR- Panitia pertandingan sepak bola gubernur cup akhirnya dipolisikan oleh 4 tim sepakbola yang menjadi juara dalam turnamen piala gubernur cup, dengan tuduhan penipuan. Penyebabnya, mereka tidak diberikan hadiah dan bonus. Padahal hadiah dan bonus sudah dijanjikan oleh panitia kepada tim sepak bola yang keluar sebagai juara.  

Rajab Kambose, manajer tim Gortob yang dipercayakan tiga tim lain untuk proses hukum panitia gubernur cup, mengatakan, turnamen bola Gubernur Cup yang berlangsung di Desa Gorua pada bulan desember kemarin sudah berakhir sejak Februari kemarin, namun sampai detik ini hadiah maupun bonus yang dijanjikan panitia tak kunjungan diberikan.

“Kami ambil langkah tegas dengan cara proses hukum, karena sebelumnya kami sudah berusaha komunikasi secara baik-baik dengan ketua panitianya M. Sala Saban, tetapi dia (panitia) terkesan acuh dan kadang menghindar saat didatangi di rumahnya,”katanya usai membuat pengaduan, Senin (16/04/2018).

Manajer tim Gortab menuturkan bahwa dalam pertandingan itu panitia menjanjikan bonus total sebesar Rp. 120 juta ditambah piagam. Namun setelah pertandingan usai, ternyata para pemenang tidak diberikan apa yang sudah sampaikan tersebut.”Bukan hanya juara satu sampai 4 untuk tim umum, tetapi bonus dan hadiah untuk pertandingan Usia 14 juga belum diberikan,”terangnya.

Tak hanya bonus lanjutnya, honor hakim garis (wasit) dan janji berikan biaya jasa bagi petugas keamanan baik TNI-Polri yang mengawal pertandingan pun belum direalisasikan panitia gubernur cup.”Sebenarnya turnamen gubernur cup dapat uang sangat banyak, karena selain biaya pendaftaran bola Rp. 2,5 juta/club untuk umum dan club yang mendaftar sebanyak 32 tim, sementara Usia 14 sebesar Rp. 1 juta dengan jumlah tim sebanyak 16. Belum lagi karcis sekali masuk nonton Rp. 5 ribu yang dipungut setiap hari selama pertandingan berlangsung sebulan lebih,”ujarnya.

Terpisah, Ka SPKT Polres Halut, Aipda. Rahmat, menyampaikan bahwa laporan pengaduan tim sepakbola itu sudah ditindaklanjuti dengan dibuat laporan polisi dan surat pemanggilan terhadap panitia pelaksana turnamen.

“Kami sudah buat surat panggil terhadap panitia, terutama ditujukan pada ketuanya M. Sala Saban. Dalam surat itu kami meminta yang bersangkutan dapat hadir pada hari kamis tanggal 19, untuk diminta penjelasan,”tegasnya.(mn) 

       

Komentar Facebook
Baca Juga  Tiga Orang ASN di Morotai Ditangkap Polisi Karena Judi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.