Jika Reklamasi Tuntas, KemenPUPR Siap Bantu Anggaran Rp 100 Miliar untuk Morotai

MOROTAI,HRProyek reklamasi patai yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) proses pekerjaannya sudah mulai tuntas. 

Reklamasi yang menyedot anggaran APBD lebih dari Rp 6 miliar itu, bakal di bangun taman untuk mendukung pembangunan Waterfront City yang merupakan salah satu program Kementrian PUPR. 

Menurut Kepala Dinas PUPR Pulau Morotai, Abubakar A Radjak, jika program ini sukses dikerjakan maka Pulau Morotai akan diberikan bantuan dana sebesar Rp. 100 Miliar dari KemenPUPR untuk pembangunan Woter From City (WFC). Dan selain WFC, dan tersebut juga bisa digunakan untuk sarana insfastruktur lainnya.

“Jadi Rp 100 Miliar itu tidak hanya WFC, tapi juga untuk pembangunan talud beton dan tempat rekreasi objek wisata nakamura, jadi sebagai bentuk hadia dari KemenPUPR jika program WFC sukses,” jelas Abubakar saat kepada awak media baru-baru ini.  

Selain itu, kata Abubakar, pembangunan WFC ini bagian dari mendukung program destinasi wisata nasional. Olehnya itu dukungan masyarakat sangat diharapkan.

“Reklamasi sudah mulai tuntas, jadi kalau tuntas, maka pekerjaan taman dari Kementrian PUPR sudah bisa dilakukan. Dan pembangunan WFC ini dilakukan dengan tujuan penataan kota daruba, karena morotai masuk salah satu daerah tujuan wisata nasional, sehingga harus ada dukungan masyarakat dalam proses pembangunan yang saat ini dilakukan Pemkab,” tuntasnya. (hk). 

Komentar Facebook
Baca Juga  13 Desa di Morotai Terima Dana Desa

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.