Hadiri Isra Mi’raj, Wabup Halut Ajak Masyarakat Jaga Hubungan Antar Sesama

TOBELO,HR—Sejumlah Organisasi Wanita Islam bekerjasama dengan Pemkab Kabupaten Halmahera Utara menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, di gedung Kesenian kawasan Pemerintahan Halut, Sabtu (14/04/2018).
Kegiatan ini dihadiri Wakil bupati Halut, Muchlis Tapi Tapi, Penceramah, Habib Ali Muhammad Aljufri Ketua Umum PB Alkhairat Palu, Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Halut, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus organisasi wanita Halut, serta para undangan.
Kegiatan ini mengangkat tema Isra’ Mi’raj Upaya Peningkatan Iman dan Taqwa.
Wakil bupati Muchlis Tapi Tapi dalam sambutannya  mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara sangat menyambut baik atas digelarnya kegiatan keagamaan seperti memperingati Isra’ wal Mi’raj ini.”Dengan kegiatan ini, kita dapat saling bersilaturahim satu sama lain,” ujarnya.
Dikatakannya, dengan menjaga hubungan antar sesama, utamanya dalam menjaga kerukunan dan kerjasama yang didasari semangat saling menghargai dan hormat-menghormati.
“Setiap kali kita memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj, dimana dalam peristiwa agung inilah, Allah SWT melalui Rasullullah Muhammad, memerintahkan umat muslim melaksanakan shalat lima waktu guna mencapai kesalehan spiritual individual kita kepada Sang Pencipta, serta sarana untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar, sekaligus menjadi keseimbangan dalam tatanan masyarakat yang egaliter, beradab, dan penuh kedamaian,”jelasnya.
Karena itu, melalui momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini, Wabup mengajak kepada kita semua untuk merenung, melakukan mawas diri, atas segala sikap dan perilaku selama ini, sebagai koreksi untuk menuju pribadi yang lebih berkualitas, baik dalam hubungannya dengan tuhan maupun dengan sesama manusia.
“Mawas diri merupakan cara paling bijak agar kita mampu merefleksikan diri guna mengambil hikmah atas segala kekurangan dan kekhilafan yang pernah kita rasakan dan alami,”katanya.
Begitu pula dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, tambahnya, hormat menghormati dan saling menghargai harus selalu ditegakkan, bersikap jujur dan senantiasa menunaikan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga dapat meraih hidup bahagia di dunia dan akherat kelak.
Dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini diisi dengan siraman rohani oleh habib Ali Muhammad Aljufri, dalam siraman rohaninya pada intinya mengajak umat Islam untuk memakmurkan masjid dengan mendirikan sholat berjamaah.
Setelah usai kegiatan Isra Mi’raj, Wakil bupati dan rombongan meresmikan empat unit ruang belajar Madrasah Aliyah (MA) Alkhairat Tobelo, bantuan dari Pemkab Halut yang baru saja selesai pembangunannya.
Hadir pada peresmian ruang belajar MA Alkhairat Tobelo, ketua umum PB Alkhairat, habib Ali Muhammad Aljufri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halut, Suwarno Tongo Tongo, staf ahli bupati Iswan Lolahi, ketua Yayasan Alkhairat Tobelo, Hamdi Abubakar para guru dan undangan. (mn)
Komentar Facebook
Baca Juga  Polres Halut Tindak Lanjuti Kasus Pencemaran Nama Baik Bupati

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.