BPOM : Kosmetik Berbahaya Masih Beredar di Malut

TERNATE,HR—-Meskipun selalu dilakukan pengawasan, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Maluku Utara (Malut) masih menemukan peredaran kosmetik ilegal di Maluku Utara. Peredaran kosmetik ilegal tersebut banyak yang tidak memiliki izin edar maupun tidak terdaftar di Badan POM.

Kepala BPOM Provinsi Maluku Utara Sarinah kepada wartawan , Minggu (15/4/2018) mengakui, hingga saat ini masih saja ditemukan kosmetik ilegal yang beredar di Maluku Utara bahkan kosmetik tersebut banyak dipesan melalui online.

”Jika dalam melakukan pengawasan ditemukan kosmetik yang dijual tidak memenuhi ketentuan maka akan diambil tindakan tegas bahkan akan diproses secara hukum,”ungkap Sarinah,

Perkembangan teknologi informasi saat ini kata Sarinah, tidak bisa dibendung  sehingga membuat masyarakat lebih memilih yang praktis baik itu konsumen maupun pengedar serta penjual kosemetik juga selalu mencari cara yang praktis.

Dengan demikian maka pihaknya akan terus secara intensif melakukan pengawasan terhadap peredaran kosmetik terutama produk yang melalui on line.

Masyarakat hendaknya dapat menjadi konsumen yang cerdas yang bisa mengawasi diri sendiri dalam menggunakan produk kosmetik dengan selalu melakukan ceklik atau cek kemasan, lebel, izin edar dan kadaluarsa sebelum membeli dan menggunakan suatu produk. (nan).

Komentar Facebook
Baca Juga  Komjen Buwas Kukuhkan Relawan Anti Narkoba di Maluku Utara

Leave a Comment