Terlibat Korupsi, 11 Oknum ASN di Kepsul Terancam Dipecat

SANANA,HR—-11 oknum Apratur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Kepulauan Sula terancam dipecat dari statusnya sebagai ASN. Pasalnya, ke-11 oknum ASN terbukti telah melakukan tindak pidana korupsi dan telah divonis bersalah oleh Pengadilan Tipikor Maluku Utara di Pengadilan Negeri Ternate.

“Masih sementara diproses, tapi berkasnya sudah dikirim di ke BKN (Badan Kepegawaian Negara). Sejauh ini ada 11 ASN yang sementara diproses untuk diberhentikan karena terlibat kasus tindak pidana korupsi,” beber Kepala Bagian Pengembangan Sumber Daya Manusia(PSDM) Imran Umalekhoa, Rabu (12/4/2018).

Menurutnya, untuk gaji ke-11 oknum ASN sementara dilakukan pemberhentian pembayaran gaji, sampai ada putusan resmi dari KASN.

“Memang sudah ada surat pemberitahaun dari KASN, tetapi terkait masalah tersebut masih dipelajari,”ungkapnya.

Sementara Sekda Kepsul Safrin Gailea, membenarkan terkait 11 ASN terlibat kasus korupsi dan sementara ini berkasnya dalam proses pemeriksaan oleh KASN.

“Ke-11 oknum ASN tidak hanya akan mendapatkan sanksi berupa tidak akan menerima gaji, tapi terancam dipecat dari statusnya sebagai ASN,”ujarnya.(sb)

 

 

Komentar Facebook
Baca Juga  Kampanye Terselubung Bur-Jadi di Medsos, Dua ASN Kota Ternate Diperiksa

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.