M. Jain : Triwulan Pertama Baru Lima SKPD di Morotai Ikut Lelang Proyek

MOROTAI,HR-Triwulan Pertama di tahun 2018 ini baru terdapat lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Pulau Morotai yang melakukan proses lelang untuk item kegiatan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Pulau Morotai M. Jain. A. Kadir ketika di konfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (11/04/2018).

Menurutnya, dari lima SKPD yang sudah mengikuti lelang itu, dua SKPD sudah selesai lelang dan pekerjaannya sudah dilakukan. Diantaranya, Dinas PU dan Dispora. Sedangkan tiga SKPD diantaranya, Dinas PMD, Dinkes dan RSUD masih dalam proses lelang. 

“Jadi bulan ini baru ada lima SKPD yang melakukan lelang sedangkan dinas lain itu hingga kini belum juga ikut lelang sebab mereka baru dalam tahapan perencanaan,”ungkap M. Jain.

Dia mengaku, meski Dinas PU sudah pernah mengikuti lelang, namun instansi tersebut masih akan melakukan lelang untuk dua item kegiatan diantaranya, pembagunan Mesjid Raya dengan pagu anggaran Rp.2,5 miliar dan lanjutan pembagunan Geshause dengan nilai pagu Rp. 800 juta. 

Untuk besaran anggaran di tiga SKPD yang masih mengikuti proses tender dirinya mengungkapkan bahwa, anggaran yang melekat di RSUD itu sebesara Rp. 5 Miliar, sedangkan Untuk Dinkes sebesar Rp. 10 miliar dan PMD sebesar Rp. 1,5 miliar. 

“Jadi Kalau anggaran RSUD itu digunakan untuk pembagunan ruangan kelas 1 kelas 2 dan 3. Sedangkan anggaran yang melekat di Dinkes itu untuk Puskesmas rawat jalan, dan anggaran yang melekat di PMD itu digunakan untuk pembagunan Bumdes dan Pengadaan Komputer di masing- masing Bumdes,”pungkasnya. (lud) 

Komentar Facebook
Baca Juga  4 Kecamatan di Halsel Dapat Rastra Gratis dari Pemda

Leave a Comment