AHM-RIVAI Optimis Menang Mutlak di Kepulauan Sula

SANANA,HR – Kepastian menang di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) nampaknya bukan isapan jempol belaka.

Buktinya, berbeda dengan tiga pasangan calon lainnya yang lebih dulu berkampanye di Kepsul, pasangan calon nomor urut satu yang diusung Partai Golkar dan PPP ini disambut lebih meriah oleh masyarakat Kota Sanana, Kabupaten Kepsul, Kamis (05/04/2018).

Sambutan hangat yang ditunjukkan oleh masyarakat mulai terlihat saat calon Wakil Gubernur Rivai Umar bersama istri, Ketua DPD I Partai Golkar Malut dan rombongan partai koalisi tiba di Pelabuhan Sanana, Kepsul.

Ribuan massa yang menanti di Pelabuhan Sanana membakar petasan sebagai sambutan kedatangan Rivai Umar. Mantan Rektor Unkhair Ternate ini pun mengikuti prosesi penjemputan adat dengan tradisi injak rumput kemudian berjalan kaki bersama rombongan menuju kediaman AHM yang tak jauh dari pelabuhan.

Di kediamannya, AHM, Rivai bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan makan siang bersama. Selanjutnya bersama rombongan menuju lokasi kampanye di Desa Pohea.

Di Pohea, Rivai disambut ratusan warga Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara. Hadir pula dalam acara tersebut beberapa orang sesepuh Kepsul.

Dalam kampanye tersebut, Rivai Umar menyampaikan politiknya dengan menegaskan jika terpilih nanti bersama AHM memimpin Malut, maka pertumbuhan ekonomi di Malut akan lebih baik.

Salah satunya seperti di Ibukota Provinsi Malut di Sofifi. Menurut Rivai yang juga pakar ekonomi Malut ini, pertumbuhan ekonomi di Sofifi bisa digenjot apabila seluruh PNS di Pemprov Malut yang berjumlah sekitar 4.000 lebih diarahkan bermukim di Sofifi dan tak lagi beraktivitas kantor di Ternate.

“Tugas Pemerintah harus menyejahterakan rakyatnya dari sektor terutama sektor pertanian infrastruktur dan pendidikan. Bila kami dipercayakan memimpin Maluku Utara, kami akan mendesak seluruh PNS di kantor gubernur yang jumlahnya sekitar 4.000 lebih untuk menetap di Sofifi, kantor perwakilannya di Ternate akan kami tutup,” ujar Rivai, seraya menyebutkan dalam kampanye ini dirinya mendahului AHM, yang baru akan menyusul sekitar 1 atau 2 hari nanti.

Baca Juga  Disanksi Berat, Ketua Bawaslu Ingatkan tidak Berpolitik Uang

Menurut Rivai, AHM adalah putra terbaik Kepsul, yang sudah dua periode pernah memimpin Kabupaten Kepsul sebagai Bupati. Di tangan AHM, sejumlah pembangunan yang cukup megah berdiri di Kepsul, seperti Istana Daerah (Isda) Masjid Raya, Kantor Bupati dan DPRD, begitu pula reklamasi Fogi-Falahu.

Sebagai satu-satunya calon yang berasal dari Kepsul yang berpasangan dengannya, Rivai pun mengajak agar seluruh lapisan masyarakat di Kepsul untuk siap mendukung AHM-Rivai.

Ajakan calon orang nomor dua Malut ini pun disambut antusias oleh masyarakat Kepsul di Desa Pohea. Mereka bersorak di tanggal 27 Juni 2018 nanti akan mencoblos nomor urut satu, AHM-Rivai.(***)

Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.