Pemkab Halut Buka Audisi Gita Bahana Nusantara

TOBELO,HR-Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara telah menyiapkan pelajar untuk mengikuti Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara tingkat Provinsi Maluku Utara pada tanggal 16-18 April tahun 2018. 
Audisi tingkat kabupaten ini dilakukan pada Kamis (05/04/2018) oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Utara di gedung Kesenian Tobelo.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Utara, Suwarno Tongo Tongo mengatakan, Audisi Gita Bahana Nusantara adalah agenda Dinas Pendidikan di Bidang Kebudayaan dalam rangka menyaring talenta terbaik untuk mewakili Halmahera Utara  ke tingkat Provinsi Maluku Utara.
“Kegiatan ini menjadi agenda rutin dari dinas untuk menyeleksi putra-putri terbaik Halmahera Utara, yang nantinya akan menjadi perwakilan pada perlombaan Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Malut” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Halmahera Utara, Yusuf Mille menyebutkan,  Halmahera Utara akan mengirimkan empat orang putra-putri sebagai perwakilan dalam Group Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana.
“Peserta yang lolos audisi akan kita kirim lagi untuk mengikuti Audisi tingkat Provinsi. Peserta yang lolos ditingkat Provinsi, Mereka akan ditampilkan dalam acara kenegaraan di Gedung MPR/DPR RI tanggal 16 Agustus 2017 dan pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 2018, di Istana Merdeka RI,” jelas Yusuf Mille. 
Ketua Majelis Daerah KAHMI Halut ini mengatakan peserta yang ikut audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara tingkat kabupaten sebanyak 30 orang dari siswa  SMA/SMK dan Mahasiswa.”Kami berharap hasil audisi nanti, empat orang dari Halmahera Utara bisa mewakili provinsi Maluku Utara,”harapnya. (mn) 
Komentar Facebook
Baca Juga  Nama Balon Gub Malut dari PDIP Sudah Disetor ke DPP

Leave a Comment