Bupati Kepsul Temui Komisi V DPR-RI

SANANA,HR-Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes berkesempatan menemui anggota Komisi V DPR-RI agar dapat membantu Kepsul dalam pembenahan berbagai infrastruktur khususnya pembangunan jalan darat, transportasi laut yang memadai, serta transportasi udara.

“Kepsul merupakan salah satu kawasan strategis Akli ke-III dalam pelayaran international,” kata Kabag Humas Pemkab Kepsul, Basaludin Labesi melalui siaran pers yang diterima, Kamis (5/4/2018).

Dia mengatakan, bupati yang datang ke DPR-RI dalam rangka silaturahim sekaligus sharing dengan komisi V DPR RI. Kehadiran bupati didampingi oleh Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Perindagkop, Kadis Perikanan, Kadis Perpajakan dan KBG, Kabag Humas dan protekuler Pemda Sula.

Dia menyatakan, kehadiran bupati langsung disambut oleh Anton Suhartono, sebagai pimpinan rapat, dan anggota Willem Wandik, Yoseph Umarhadi, Randy Affandy Lamajido, dan Ade Riski Pratama.

Dalam pertemuan itu, bupati menyampaikan maksud kedatangannya ke Komisi V sebagaimna surat itu untuk silaturahmi dengan legislator senayan.

Bahkan, kalangan DPR-RI menyambut keinginan bupati tersebut seluruh anggota komisi V DPR RI memberikan apresiasi kepada Bupati karena dari sejumlah kepala daerah yg datang ke Jakarta jarang kepala daerah yang datang berbagi program dengan DPR RI.

“Ini adalah masukan yang akan kami kawal ketika sering dengan kementerian masing masing,” kata anggota DPR-RI asal Dapil Papua, Willem Wandik.

Sedangkan menurut Randi Afandi Lamajido dapil Sulawesi Tengah dari PDIP meminta kepada bupati untuk intensif menyampaikan semua jalan yang statusnya ingin di tingkatkan menjadi jalan nasional disampaikan secara tertulis.

Kemudian, DPR-RI akan kawal pemmbahasannya bersama kementerian terkait hal disebabkan sula merupakan salah Satu daerah yang masuk kategori strategis dalam mewujudkan visi misi presiden,(nawacita).

Anggota DPRRI juga memberikan apresiasi atas usaha pemda sula yang berhasil membuat batik khas Sula baik batik tulis dan sablon, karena batik adalah warisan budaya yang harus dipertahankan tutup pimpinanan rapat Anton Suhartono. (aji)

Komentar Facebook
Baca Juga  2018 ! DAK Pendidikan di Kepsul Capai Rp 16 Milyar

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.