KPUD Pultab Usul Taliabu Menjadi Dua Dapil

TALIABU,HR-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pulau Taliabu, telah mengusulkan Taliabu menjadi dua dapil, dengan jumlah kursi sebanyak 10 perdapil di legislatif. Hal ini juga sesuai dengan jumlah penduduk yang rata-rata hapir berimbang.
Menurut Komisioner KPUD Pulau Taliabu, Asrarudin La Ami, kepada Wartawan diruang kerjanya Kamis (28/03/2018), bahwa beberapa waktu lalu, saat dirinya mengikuti rapat pemetaan dan penyusunan dapil yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, yang direcanakan penetapannya paling lambat pada tanggal 5 april 2018 nanti.
“Kita hanya mengusulkan, akan tetapi yang menentapkan adalah KPU pusat, untuk Kabupaten Pulau Taliabu, yang kita usulkan itu hanya dua dapil yakni dapil Pulau Taliabu satu dan dapil Pulau Taliabu dua,”beber Asrarudin La Ami.
Dia menjelaskan, dapil Taliabu satu, meliputi Kacamatan Taliabu Barat, Kecamatan Taliabu Selatan, Kecamatan Tabona dan Kecamatan Taliabu Timur Selatan. Sedangkan Dapil Taliabu 2 diantaranya, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kecamatan Lede, Kecamatan Taliabu Utara, dan Kecamatan Taliabu Timur, katanya.
Namun juga kata Asrarudin, jumlah kursi untuk dua dapil tersebut masing masing 10 kursi, dan itu berdasarkan dari BPPB dapil itu sendiri, hal ini disebabkan jumlah penduduk untuk dapil satu maupun dapil dua itu hampir berimbang.
“Dapil Pulau Taliabu satu, jumlah penduduk 27.693. sedangkan dapil Pulau Taliabu dua, jumlah penduduknya 28.509,”tandasnya.(bud)

Komentar Facebook
Baca Juga  Bupati Pultab Akan Datangkan Investor Pembeli Daun Cengkeh

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.