PT Karapoto Siap Kucurkan Modal Usaha

TERNATE,HR—Tim survey PT Karapoto hari ini, Senin (26/3) direncanakan akan turun menemui sejumlah UMKM di Kota Ternate yang pada Kamis dan Jumat kemarin telah meregistrasi data dan bentuk usaha pada manajemen PT Karapoto.

Survey yang dilakukan tersebut, menyusul PT Karapoto dalam Minggu ini juga akan menyalurkan modal usaha kepada UMKM dan beberapa pelaku usaha diberbagai sektor yang notabene di bawah binaan dinas koperasi dan UKM Kota Ternate yang pada Kamis kemarin mengikuti kegiatan sosialisasi pendanaan modal usaha gotong royong berbasis online.

Dirut PT. Karapoto Fitri Puspita Hapsari Doa, kepada koran ini menjelaskan, tim survey yang turun pada Senin pagi ini akan bertemu dan mendata lokasi tempat usaha sesuai registrasi yang dimasukan oleh UMKM kepada PT Karapoto, seperti Sahrazad Ridha salah satu pelaku usaha pempek Terpal delapan yang kesulitan memenuhi permintaan konsumen karena keterbatasan bahan baku serta alat penggiling ikan.

Kemudian Alita Rope pengelolah koperasi Ino Womaku Moteke di Kecamatan Batang Dua dimana banyak pelaku usaha dan industri rumahan yang kesulitan mendapat modal usaha, ini yang akan kami survey.

“Karena berbasis online, kami kemudian mengajarkan dan menuntun mereka tentang pendanaan berbasis teknologi informasi, dan setelah kami registrasi serta mendata seluruh pelaku usaha dibawah binaan Dinas Koperasi dan UKM, pada jumat dan sabtu kemarin, Senin besok (hari ini red) tim survey akan turun menemui mereka untuk memastikan sesuai dengan registrasi yang dilakukan pelaku usaha kepada kami,” terang Fitri.

Karena berbeda dari pendanaan konvensional lainnya, PT Karapoto tidak menggunakan jaminan atau anggunan untuk pinjaman modal usaha, jadi penyaluran modal usaha kepada UMKM nanti tanpa ada jaminan dari pelaku usaha, ini yang akan sangat membantu mereka para pelaku usaha yang selama ini kesulitan dalam pendanaan.

“Jika survey berjalan sesuai rencana, maka pada minggu ini juga modal usaha langsung kami salurkan kepada mereka yang telah terregistrasi dan notabene di bawah binaan Dinas Koperasi dan UKM kota Termate,” tutup Fitri.(**)

Komentar Facebook
Baca Juga  APPL Minta Bubarkan Serikat Petani Galela

Leave a Comment