Terlibat Kampanye AHM-RIVAI, Kades di Ibu Selatan Akan Diperiksa

JAILOLO,HR–Salah satu oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Ibu Selatan akan diperiksa oleh Panitia Pangawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Halmahera Barat.

Penyebabnya, oknum Kades diduga terlibat dalam kampanye Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-RIVAI) Desa Tongute, Kecamatan Ibu, Jumat (16/03/2018), terditeksi oleh Panwaslu Halbar.

Dalam kampanye tersebut, ternyata bukan hanya kades dari Kecamatan Ibu Selatan yang terditeksi terlibat kampanye. Tapi, sejumlah perangkat desa dari Kecamatan Tabaru ikut dalam kampanye.

“Kami melihat secara lansung ada kades dan beberapa perangkat desa yang ikut kampanye dan menggunakan atribut (stiker) AHM-Rivai di lapangan tersebut,”ungkap Ketua Panwascam Kecamatan Ibu Tengah, Fahri Raja di Kantor Panwascam Ibu kepada Halmahera Raya.Info, Jumat (16/3/2018).

Ia mengaku, keterlibatan kades dan perangkat desa yang ikut kampanye AHM-RIVAI di Kecamatan Ibu, diduga telah membuat pelanggaran karena terlibat langsung dalam kampanye tersebut.

“Oknum kades dan beberapa perangkat desa yang terlibat kampanye AHM-RIVAI dalam waktu dekat akan dipanggil dan diperiksa oleh Panwascam masing-masing kecamatan,”tegasnya.(sm)

 

Komentar Facebook
Baca Juga  Selaku Sangaji, Wabup Halbar Hadiri Makan Adat Sahu Timur

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.