Wakili Bupati, Sekda Kepulauan Sula Hadiri Rakor TMMD ke 101

SANANA,HR- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) Safrin Gailea, mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, mengikuti kegiatan rapat koordinasi  TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018, untuk menandatangani surat perjanjian kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PUPR) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbu RI).

Kegiatan tersebut dihadiri Menteri PUPR dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sula Ismail Kharie, Selasa (13/03/2018) bertempat di Hotel Ciputra Jakarta
Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir  Efendi, mengatakan rapat koordinasi  TMMD yang ke 101 yang  diselengarakan tahun ini bertujuan untuk menyampaikan, visi, misi dan persepsi pada pelaksanaan TMMD ke 101 tahun 2018 pada bulan Maret tahun ini.

“Kesempatan yang terbaik ini perlu untuk dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh dan  saling berkoordinasi pada stakeholder yang terlibat dalam program ini,”ungkapnya.

Dia menambahkan kegiatan ini terlaksana, atas kerjasama antara TNI dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Diketahui, kegiatan TMMD 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepuluan Sula, dibagi dua desa  yaitu Desa Waiipa dan Desa Melipstick. Diantaranya, Pembangunan Renovasi Deker I sampai Deker VI, Pembangunan Saluran Air 1.300 M, Pembangunan Talud Penahan Banjir 550 M dan Pembangunann Talud di tempat yang sama.

Sementara Sekda Kepulau Sula Safrin Gailea, menyampaikan terima kasih pada semua pihak dan khususnya TNI yang telah membantu dan menjadikan Kabupaten Kepulauan Sula sebagai sasaran pambangunan TMMD tahun 2018.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah menempatkan daerah kami sebagai sasaran pambangunan TMMD tahun 2018,”pungkasnya. (sb)

Komentar Facebook
Baca Juga  Partisipasi Masyarakat Tinggi, Dansatgas Optimis TMMD di Sula Sesuai Target

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.