Kalah di Dapil, Dua Anggota DPRD Halsel Terancam Dihapus Dari Daftar Caleg PDIP

LABUHA,HR——Dua Anggota DPR Kabupaten Halmahera Selatan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Benyamin Hi Daud dan Bambang Ibra terancam dihapus dari dafar Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 mendatang, apabila Pasangn Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasub – M.Al Yasin Ali (AGK-YA) tidak menang di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Kami tidak main-main menginstruksikan seluruh kaders PDI-P Halsel untuk memenangkan Paslon Cagub dan Cawagub AGK-YA, jika kalah di Dapil masing-masing dipastikan dicoret dari daftar Caleg PDPI,”tegas Ketua PDIP Halsel Jaib Haer, kepada Halmaher Raya.Info, Selasa (14/3/2018).

Menurutnya, ketegasan tersebut dialamatkan pada Bambang Hi Ibra dan Benyamin Hi Daud yang sementara ini menduduki kursi DPRD Halsel menggunakan Partai berlambang banteng tersebut.
“Apabila tidak mengambil cuti selam kampanye AGK-YA artinya tidak ada kepatuhan instruksi partai. Presentase AGK-YA harus menang diangka 65 persen. Kita lihat pada hasil Pilgub dimasing – masing dapil,”ancamnya.

Dia menambahka , kedua anggota DPRD Halsel sejauh ini belum megantongi izin cuti kampanye Paslon Cagub dan Cawagub Maut AGK-YA.

“Kedua anggota DPRD Halsel pada putaran pertama kampanye AGK-YA tidak mengajukan cuti kampanye,”ungkapnya.

Sementara itu, Bambang Ibra, mengaku alasan dirinya tak mengambil cuti selama kampanye dikarenakan sedang berada di Jakarta urusan keluarga. “Memang putaran pertama kami tidak mengajukan cuti, tapi pada putaran kedua kami akan mengajukan cuti,”singkatnya. (echa’L)

Komentar Facebook
Baca Juga  Rizal Ramli Hadiri Upacara Puncak HJT 910

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.