Anggota Satpol Halut Akan Dilatih Khusus Intelejen

TOBELO,HR—Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Halmahera Utara yang mengikuti pelatihan dasar (Latsar) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan Polda Sulut sudah kembali ke Halut sejak beberapa minggu lalu.
Para anggota Satpol ini, diharapkan dapat mengimplementasi ilmu yang diperoleh di SPN Karombasan kepada rekan- rekan lainnya. Bahkan dalam waktu dekat akan dikirim mengikuti pelatihan Intilejen.
Hal tersebut dikatakan Kasatpol PP Halut, Fredrik N. Sahetapy kepada sejumlah wartawan di kantor bupati Halut, Selasa (13/03/2018).
Menurutnya, anggota Satpol yang mengikuti latsar di Karombasan ketika kembali memang betul-betul bermanfaat bagi anggota yang lain terutama dapat menularkan apa yang didapat baik disiplin dan sikap.”Para anggota yang telah mengikuti Latsar bisa menjadi contoh bagi rekan-rekannya,” ujarnya.
Dikatakannya dari kerjasama yang telah dibangun itu, kemungkinan, pihaknya akan mengirim anggotanya untuk dilatih intelijen.”Kedepan akan diikutkan anggota intel. Disana semua bisa dilatih. Regu pengawalan dan intel akan dikirim ke Karombasan,” jelasnya.
Dia juga menjelaskan untuk deteksi dini harus dilakukan sehingga bisa mencegah kejadian gangguan Kantibmas yang dapat terjadi kapan saja. “Kami akan mengirimkan anggota Intel untuk mendapatkan pelatihan khusus,” tandasnya. (mn)
Komentar Facebook
Baca Juga  Pansus LKPJ Bupati Turun Lapangan Periksa Sejumlah Proyek

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.