Rapat Paripurna PAW Anggota DPRD Halsel Digelar Malam Ini

LABUHA,HR-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Seltan akan menggelar rapat paripurna pelantikan pergantian antar waktu (PAW), Selasa (13/3/2018) malam ini. Rapat paripurna pelantikan PAW anggota DPRD Halsel  Rifal Ode Ratif dari Partai NasDem digantikan oleh Nico Kurama.

“Ada tiga agenda DPRD Halsel yang dijadwalkan malam ini, salah satunya adalah rapat paripurna PAW anggota DPRD dari Partai NasDem Rifal Ode Ratif digantikan dengan Nico Kuram,”kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Akil Marsaoly kepada Halmahera Raya.Info, Selasa (13/3/2018).

Akil mengatakan pengambilan pengucapan sumpah/janji PAW anggota DPRD dari NasDem Periode Tahun 2014-2019 sesuai dengan Pasal 368 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2014 tentang Susunan dan Kedudukan MPR, DPR, DPD dan DPRD: Dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa anggota PAW DPRD, sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah/janji, yang dipandu oleh Pimpinan DPRD. Dan Pasal 368 ayat (2) menyebutkan, bahwa Pimpinan Pengganti Antar waktu DPRD, sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah/janji, yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri dalam sidang Paripurna Istimewa DPRD.

Sementara Ketu Fraksi Partai NasDem, Akmal Ibrahim menegaskan, PAW yang dilakukan sudah sesuai prosedur. Sebab kata dia Rifal sudah 2 tahun terakhir tak menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.
“Sudah menjadi prosedur, siapapun yang tak lagi menjalankan tugas menjadi kewenangan serta kebijakan partai. Saudara Rifal sudah tak lagi aktif selama 2 tahun trakhir,”ungkapnya. (echa’L)

Komentar Facebook
Baca Juga  Terlibat Politik Praktis, Bawaslu Sulit Jerat Kades Berstatus Pelaksana Tugas

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.