Bandara Babullah Ternate Siap Layani Rute Penerbangan Internasional

TERNATE,HR—Bandara Babullah Ternate siap melayani rute penerbangan internasional. Meski demikian masih ada beberapa hal yang harus dibenahi.

“Untuk melayani rute penerbangan Internasional, Bandara Babulla Ternate akan dibenahi terutama peningkatan fasilitas seperti colstorik dan terminal cargo. Colstoric ini akan menampung ikan-ikan segar yang tujuannya akan dibawa ke manca Negara,”kata Kepala Bandara Sultan Babullah Ternate Usdek Lutherman, usai serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Grand Dafat Bela Hotel, Selasa (13/3/2018).

Menurutnya, Bandara Babullah Ternate masuk dalam program percepatan pemerintah pusat, sehingga tentunya diharapkan agar di tahun 2019, pengerjaan peningkatan fasilitas dan lain-lain segera diselesaikan semua.

Perbaikan Bandara sendiri ditargetkan dalam waktu 2 tahun yang menggunakan anggaran APBN.”Menurut perhitungan kami, anggaran untuk perbaikan Bandara Babullah sudah kami lakukan di satuan dua, Kementerian sekitar  Rp 200 miliar, tapi kemungkinan bertambah hingga Rp 400 miliar,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa, Bandara Babulla Ternate ini sudah menjadi bandara Internasional, karena ke depannya dengan adanya penerimaan cargo dan colstoric, maka pihaknya akan membuka penerbangan ke luar negeri.

“Ke depan yang akan dibuka pertama adalah Singapur, Hongkong dan Australia. Dan ini ditargetkan tahun 2019 harus sudah bisa beroperasi,” ucapnya.

Ia memgaku, pihaknya suda berkomonikasi dengan Bea dan Cukai. Kemudian Pabean yang akan mengawasi dan memeriksa barang-barang dari luar negeri.(nn)

Komentar Facebook
Baca Juga  Kunker ke Lokasi PSU, Bawaslu Malut Jangan Lemah Tindak Cagub Petahana

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.