Alasan Asam Lambung, Kadishub Morotai Alergi Wartawan

MOROTAI-Sikap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemda Kabupaten Pulau Morotai Jeni Makatika untuk membangun daerah nampaknya patut dipertanyakan. Pasalnya, Kadishub terkesan tertutup dan selalu menghindar dengan wartawan ketika hendak ditemui untuk melakukan wawancara soal program angkutan gratis untuk masyarakat yang akan disiapkan oleh Pemda Morotai menjelang persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morotai ke 9.

“Masyarakat butuh informasi soal angkutan gratis, tapi Kadishub selalu menghindar dan enggan menemui wartawan,”Ungkap Maulud, salah satu wartawan Morotai.

Menurutnya, Sudah hampir 1 minggu ini Kadishub selalu menghindar dengan wartawan, bahkan berkali-kali datang ke kantornya juga selalu beralasan sibuk, padahal saat ini masyarakat butuh informasi bagaimana penerapan angkutan gratis yang disediakan oleh Pemda untuk mengangkut masyarakat dari Daruba ke Bere-bere untuk ikut merayakan HUT Kabupaten ke 9 tersebut.”Hampir 1 minggu ini, setiap kali saya hendak ingin bertemu Kadishub, namun selalu menghindar, alasan apa saya tidak tahu,”Kesalnya. 

Sikap yang ditunjukkan oleh Kadishub kembali dilakukan kepada sejumlah wartawan yang hendak melakukan wawancara pada Selasa (13/3/2018), siang kemarin. Ada sekitar 1 jam, sejumlah awak media menunggu karena ingin kembali melakukan konfirmasi, saat itu Kadishub melalui sesprinya masih bersama tamu, dan meminta agar wartawan menunggu, namun ketika keluar Kadishub langsung pergi dan tidak memberikan kesempatan kepada wartawan untuk konfirmasi  dengan alasan penyakit asam lambung yang diderita sedang kambuh.

“Saya asam lambung kambuh, jadi nanti lain kali saja baru konfirmasi,”kata Jeni sambil berjalan pergi. 

Tindakan yang dilakukan oleh Kadishub itu tidak menghargai wartawan, karena berkali-kali ingin diwawancarai selalu menghindar dan tidak pernah merespon tanggapan wartawan.”Seharusnya Kadishub bisa menghargai profesi wartawan, karena tugas wartawan ini menyaring informasi dimasyarakat soal informasi yang dibutuhkan,”cetusnya. (wis) 

Komentar Facebook
Baca Juga  AMAK Apresiasi Kinerja Kejari Morotai

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.