Wisatawan Keluhkan Harga Makanan dan Hotel di Morotai Mahal

MOROTAI,HR-Harga makanan dan hotel dikeluhkan para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pulau Morotai. Pasalnya, harga makan dan hotel dianggap terlalu mahal.

“Kami sering mendapat keluhan dari wisatawan baik wisatawan manca negara maupun wisatawan nusantara terutama menyangkut harga makanan dan hotel yang dianggap terlalu mahal,”aku Kepala Dinas Pariwisata Pulau Morotai, Nona Duwila, kepada Aspirasi Malut, belum lama ini.

Nona mengaku, sudah mendatangi para pedagang maupun pihak hotel ternyata semuanya itu dilakukan secara sengaja.”Ternyata mereka (warung makan dan hotel) bermain harga, kalau masyarakat disini harganya lain dan kalau wisatawan harganya lain lagi dipatok dengan harga yang mahal,” ungkap Nona.

Masalah ini, kata Nona, tetap harus ditertibkan, jika tidak maka akan membawa kesan tidak bagus bagi wisatawan yang datang.”Jadi hotel dan rumah makan ini kami akan tertibkan, dan masalah seperti ini harus segera kita atasi jangan sampai orang sudah tidak mau lagi datang ke Morotai dengan alasan harga makanan dan hotel mahal,”tegasnya.

Dia menambahkan, terkait masalah fasilitas sejauh ini belum ada komplen baik dari wisman atau wisatawan local. “Justru kita dibanjiri pujian, apalagi Pulau Dodola banyak wisman yang mengaku kagum dengan keindahan pulau yang pernah jadi tempat wisata andalan Jenderal Mc Arthur pada perang Dunia ke II,”pungkasnya.(hk)

Komentar Facebook
Baca Juga  Proyek Perumahan Milik Ferdinan Litan di Kelurahan Tabona Mengancam Warga

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.