Lucu ! Penggunaan APBD Kepsul Gunakan Perkada

SANANA,HR-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepsul Ir.Isamil Kharie merasa lucu, terkait pengunaan Anggaran Pendapatan Belanja Baerah (APBD) Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) tahun 2018, mengunakan Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

“APBD tahun 2018 di Kabupaten Kepuluan Sula agak sedikit lucu karena penggunaannya menggunakan Perkada,”ujar Ketua DPRD Kepsul Ismail Kharie, Minggu (11/3/2018).

Ia menjelaskan mekanisme penyesunan anggaran diatur melalui Permendagri Nomor : 13, Nomor : 58, Nomor : 33, Nomor : 86 bahwa Perkada bisa digunakan apabila setelah 60 hari RAPBD disampaikan ke DPDR tidak ada kesepakatan.

Menurutnya, yang terjadi di Sula, KUA PPAS saja belum sampai kepada DPRD, bagaimana RAPBD dan bagaimana 60 hari tadi dihitungkan, itukan lucu, fakta yang terjadi Sula ini, pada tanggal 30 November Sekda menyampaikan surat kepada DPRD tentang kesiapan untuk penyampaian KUA PPAS, akan tetapi ada kesalahan diktik muncul, maka dimasukan lagi pada tanggal 27 Desember.

“Kesiapan surat untuk menyampaikan KUA PPAS tanggal 27 Desember tersebut, namun pada tanggal 29 Desember muncullah Perkada dua hari, inikan gila, mudah-mudahan para penguna APPD aman-aman saja,”tandasnya.(sb)

Komentar Facebook
Baca Juga  Proyek Talud di Fatcey-Falahu Diduga Bermasalah

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.