Buruh TKBM Tobelo Tewas Akibat Kecalakaan Kerja di Kapal

TOBELO,HR—Marwin Banyo, salah satu buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuahan Tobelo, tewas karena mengalami kecelakaan kerja di atas kapal cargo KM Groovi, Senin (12/03/2018).
Korban menderita luka yang cukup parah akibat terkena benturan dibagian kepala dan mengalami pendarahan sehingga dia meninggal dalam perjalanan saat dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo.
Informasi yang dihimpun, sekira pukul 08.00 wit, korban bersama rekan-rekan sementara bekerja di atas kapal KM Groovi untuk melakukan pemuatan kopra, pekerjaan baru berjalan 30 menit,  Saat itu, korban berada di posisi lambung kapal sebelah timur, tiba tiba derek kapal yang di operasikan oleh Usman Lahamadi sedang mengangkut kopra sebanyak 25 koli dari truk ke palka, hilang keseimbangan sehingga langsung menghantam korban dan terjatuh ke dinding kapal
Melihat kejadian itu, rekan-rekan korban langsung menolong korban. Namun dalam perjalanan ke RSUD Tobelo nyawa korban tidak bisa diselamatkan.
Aparat dari Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Halut langsung melakukan cek lokasi kejadian dan memeriksa beberapa saksi.”Korban sementara dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum,”kata Brigpol Mus Mulyadi,  anggoto Identifikasi Sat Reskrim Polres Halut, senin (12/03/2018).
Menurutnya, kasus kecelakaan kerja ini, akan ditangani oleh penyidik Polres Halut.”Guna pengusutan lebih lanjut, kasus kecelakaan kerja ini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Halut,” ujarnya. (mn)
Komentar Facebook
Baca Juga  Lumpuhkan Matador, Jerman Juara Euro U-21

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.