Arifin AR Resmi Undur Diri Dari Ketua Tim MK-MAJU di Halut

TOBELO,HR-Ketua DPC Gerindra Halmahera Utara, Arifin AR resmi mengundurkan diri dari Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara nomor urut 4, Muhammad Khasuba dan Majid Husen (MK-MAJU) di Kabupaten Halmahera Utara.

“Setelah pengurus DPC Partai Gerindra Halut melakukan rapat, memutuskan saya mundur dari ketua tim pemenangan MK-MAJU di Halut,”kata Arifin AR, di kantor DPC Gerindra Halut, Senin (12/03/2018).

Arifin yang juga ketua DPC Gerindra Halut, menyebutkan alasan pengunduran diri sebagai ketua tim pemenangan MK-MAJU, karena pihak calon gubernur Muhammad Khasuba lebih menghargai relawan dari pada tim parpol koalisi.”Kami dari parpol tidak pernah dilibatkan, sehingga mereka mendesak saya mundur dari ketua tim pemenangan MK-MAJU,” ujarnya.

Menurutnya, para pengurus DPC  hingga 17 PAC partai Gerindra merasa tersinggung dengan sikap dari calon gubernur Muhammad Khasuba tidak dilibatkan dalam berbagai kegiatan kampanye di Halut.”Kami mau bekerja tapi tidak dilibatkan sehingga kami tersinggung, baik pengurus DPC maupun PAC,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Halut ini, menambahkan berbagai pelanggaran kampanye yang terjadi, saat MK-MAJU menggelar kampanye di Halut, salah satu bukti bahwa tidak ada koordinasi yang baik, karena semunya di lakukan oleh tim relawan.”Yang ditegur bukan ke tim relawan tetapi kami dari parpol koalisi,” ungkapnya.

Dia mengatakan dengan tidak menjadi ketua tim pemenangan MK-MAJU di Halut,  dia lebih fokus mengurus partai apalagi sekarang sudah masuk pada tahap pendaftaran caleg.”Lebih baik saya konsentrasi untuk mengurus partai,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan semenjak MK-MAJU menggelar kampanye di Halut, pihaknya selalu mendampingi, dan bahkan sudah membangun kekuatan di tingkat PAC, namun tidak dihargai.”Jadi tidak bertanggungjawab terhadap kekalahan MK-MAJU di Halut, dan saya mundur demi kewibawaan partai,”tegasnya.

Terpisah, ketua fraksi Gerindra DPRD Halut, Bahardi Ngongira mendukung langkah yang diambil ketua DPC Partai Gerindra Halut.”Saya tunduk dengan apa yang sudah diputus oleh partai,”katanya. (mn)

Komentar Facebook
Baca Juga  Tak Ikhlas Bangun Jalan, Pemkab Didesak Blacklist PT IBS

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.