Terbukti Korupsi, Harta Mantan Kades Rawabadak Disita

LABUHA,HR-Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera selatan melakukan eksekusi harta kekayaan tersangka kasus Korupsi Dana Desa (DD) Rawabadak Amasing Kota Utara Kecamatan Bacan,  Satir Usman pada Jumat  (9/3/2018).

Hal ini dilakukan pihak Kejari Labuha, atas tindakan penyelewengan ADD yang merugikan negara lebih dari Rp 300 juta.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Halsel,  Zico Extrada,  SH MH ketika ditemui diruang kerjanya akhir pekan lalu menegaskan, seluruh aset milik tersangka akan dijadikan jaminan jika pada vonis pengadilan nanti Satir tidak bisa mengembalikan kerugian negara.“Kita akan sita seluruh aset baik itu rumah, tanah serta kendaraan,”tegasnya 
Harta sitaan tersebut lanjut Zico, akan dilelang dikembalikan ke kas negara dan harta milik Usman berupa lahan seluas 598, dibawa pengawasan tim penyidik Kejari Halsel dengan perkara tindakan pidana korupsi berdasarkan surat perintah penyidikan nomor PRINT/01.A/S.2.13/F.d.1/03/2018 tertanggal 1 Maret 2018.

Dia mengatakan, langkah ini di ambil karena Jaksa telah melakukan pelacakan aset dengan bekerjasama degan Badan Pertanahan Nasional (BPN)Halsel, sehingga ditemukannya aset tersangka. 
“Untuk para Kades di Halsel jangan main-main dengan uang Negara, anda makan uang Negara, Negara juga akan balik makan harta anda,”tegasnya. (echa) 

Komentar Facebook
Baca Juga  Jembatan Mede Putus, Akses Jalan Trans Tobelo-Galela Terputus

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.