Bupati Sula Hadiri Rekornas Tim Terpadu Penanangan Konflik Sosial

SANANA,HR-Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, didampingi kepala Kesbangpol Kamal Sangadji, Selasa (7/3/2018), menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penangnan Konflik Sosial, di Hotel Bidakara Gatot Subrito.

Menurut Kabag Humas Pemda Kabupaten Kepulauan Sula Bassaludin Labesi, bahwa kegiatan tersebut juga turut dihadiri menteri dalam negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo dan dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Wiranto.

“Kegitan tersebut terselengara berdasarkan undang undang nomor 7 tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial, sebab potensi konflik sosial sangat meningkat pada menjelang pemilihan kepala daerah dan wakil Kepala daerah (Pilkada) tahun ini serta pmilihan umum (Pemilu) tahun 2019 baik Legislatif maupun Presiden,”ungkap Bassaludin.

Menkopolhukam Wiranto, dalam sambutannya, meminta kepada seluruh kepala daerah, baik itu Gubernur, Bupati, Walikota dan seluruh jajarannya di forkopimda agar bisa bekerja sama untuk menjaga stabilises didaerah. Karena kata dia, stabilitas nasional tergantung stabilitas di daerah.

Pada kesempatan itu juga, diberikan penghargaan kepada Provinsi Lampung, Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta. Tiga provinsi yang mendapatkan penghargaan itu adalah daerah yang penanganan lonflik sosial lebih cepat dan lbih baik.

Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, mengatakan bahwa Maluku Utara khususnya Kepulauan Sula, saat ini juga merupakan daerah yang cukup Kondusif dalam mnghadapi pmilihan tahun 2018 dan 2019, sebab waktu dekat ini di Maluku Utara, Akan melaksanakan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Untuk Kabupaten Kepulauan Sula kami yakin bahwa Pilkada akan berjalan dengan aman dan Kondisif, serta kami juga akan bersama kepolisian dan seluruh unsur penyelenggara pemilu menjadikan sula sebagai daerah yang paling aman pada pilkada tahun ini,”beber Bupati Hendrata Thes, pada kegiatan tersebut yang dikutip Kabag Humas Sula.(sb)

Baca Juga  Bupati Tinjau Pasar Basanohi Sanana Pasca Kebakaran
Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.