Antisipasi Kecurangan, AHM Ajak Warga Jati Amankan TPS

TERNATE,HR- Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Malut, Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-RIVAI), kembali menggelar giat kampanye. Kali ini pasangan nomor urut satu itu menggelar kampanye dan silaturahmi dengan warga masyarakat di Kelurahan Jati Kota Ternate Selatan, tepatnya di Kediaman (Rumah) Rivai Umar, pada Selasa (6/3/2018) dini hari (malam tadi).

Dalam kesempatan itu, didepan hadirin, simpatisan, dan warga masyarakat Keluruhan Jati, AHM mengangajak semuanya agar pada saat pencoblosan nanti di 27 Juni mendatang dapat bersama-sama mengamankan tempat-tempat pengumutan suara (TPS).

Hal itu dilakukan karena pihaknya menilai potensi kecurangan yang pernah terjadi pada Pimilu lalu, apabila tidak diantisipasi dan tidak dikontrol akan terulang kembali. Dimana Pemilu pada tahun 2013 lalu yang dirinya juga sabagai kandidat terkuat waku itu, namun karena terjadi kecurangan-kecurangan di tingkat TPS sehingga membuatnya kalah.

“Saya ingain mengajak bapak/ibu sodara/i yang berbahagia, agar pada saat pengumutan suara nanti, amankan TPS-TPS kalian masing-masing, hal ini untuk meminimalisir yang namanya ruci,”tegas AHM.

Selain itu, mantan Bupati dua periode di Kepulauan Sala itu menghimbau kepada seluruh Simpatisan, Relawan dan Tim Pememenang AHM-RIVAI agar dapat bekerja sama dengan solid, tidak memandang yang satu dari suku ini dan yang lain dari suku itu.

“Singkirkan ego sukuisme kita, tidak ada perbedaan antara dia orang Tidore, Ternate, Morotai, Halmahera, Sula dan Taliabu. tetapi kita adalah satu, yaitu Provinsi Maluku Utara,” ungkapnya.

“Apabila ada yang merasa diri semperti itu, maka mundur jauh-jauh dari barisan AHM-RIVAI, karena itu bukan tujuan dari AHM-RIVAI,”sambung AHM dengan tegas. (asfa)

Komentar Facebook
Baca Juga  16 Parpol Resmi Terdaftar Sebagai Calon Peserta Pemilu 2019

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.