Kehadiran Bupati Kepsul di LIDA Indonesia Berikan Dampak Positif Bagi Daerah

SANANA,HR—-Kehadiaran Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes bersama istrinya di Jakarta dalam rangka agenda pemerintahan. Namun, tak disangka bertabrakan dengan acara Liga Dangdut (LIDA) Indonesia. Dari lima peserta yang mewakili Maluku Utara dalam acara tersbut salah satu peserta berasal dari Kabupaten Kepulauan Sula yakni, Briptu Fahrin Ilham Silayar.

Bupati dan istrinya pun meluangkan waktu untuk menyaksikan langsung acara tersebut. Dan meskipun Fahrin (Peserta LIDA) sudah terpilih untuk mewakili Duta Maluku Utara, namun Bupati Hendrata Thes, meminta agar masyarakat Malut terus memberikan dukungan untuk Fahrin menjadi juara umum LIDA tahun 2018.

“Kehadiran Bupati di Jakarta untuk memenuhi undangan Dirjen PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kememdikbud) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kememdes PDTT). Namun dalam waktu bersamaan juga ada konser Liga Dangdut Indonesia, yang akan tampil adalah peserta perwakilan Maluku Utara.

“Dari lima peserta yang mengikuti lomba tersebut salah satunya dari Kepulauan Sula. Karena mewakili daerah, Bupati bersama iatrinya meluangkan waktu mengikuti konser tersebut,”jelas Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Kepulauan Sula Bassaludin Labesi kepada wartawan Halmahera Raya.info, Minggu (4/3/2018).

Dikatakannya, sebagaimna diketahui bersama bahwa, Fahrin adalah Duta Malut dari Kabupaten Kepsul menjadi yang terbaik dan akhirnya lolos ke grand final LIDI Indonesia 2018.

Bassaludin, mengaku Bupati Kepulauan Sula, pada saat diberikan kesempatan untuk berbicara di Studio Indosiar malam itu (kemarin), menyatakan bahwa peserta yang harus didukung  adalah peserta yang punya kwalitas.

“Kita tahu bahwa Fahrin adalah yg terbaik, untuk itu, saya sangat yakin dengan talenta dan bakat yg di miliki Fahrin bahwa dia dari Sula ke Maluku Utara untuk Indonesia,” Ucapan Bupati Yang dikutip Kabag Humas.

Baca Juga  Unkhair Diminta Profesional Dalam Seleksi TKD

Menurutnya, masalah ini sudah menjadi slogan masyarakat Kepsul dari awal. Sebab banyak hal positif yang kiranya didapatkan melalui momentum malam kemarin, baik untuk daerah secara meluas maupun kuliner Khas Sula yang sangat diminati seperti madu Sula, Kue Lapis Sula, Kena KAWAHI (Ikan Julung), dan Halua Kenari.

“Kepada seluruh element yang ada di Kepulauan Sula, baik unsur pemerintah dan masyarakat secara keseluruhan agar penduli dan mngirim SMS sebanyaknya untuk Fahrin, karen makin lama dia di Indosiar makin baik untuk Kepsul. Saya yakin Fahrin dari Sula untuk Indonesia,” harap Bupati Hendrara Thes, melalui Kabag Humas Humas.(Sb)

Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.