Kantongi Nomor Urut Tiga, AGK-YA Utamakan Program Kesejahtraan Masyarakat Maluku Utara

SOFIFI-Halmahera Raya.Info–Pasangan calon gubernur KH. Abdul Gani Kasuba- Al Yasin Ali (AGK YA) resmi mendapatkan nomor urut 3 paa pemilihan kepala daerah (pilkada) Maluku Utara 2018.

Menurut Dino Umahuk, juru bicara AGK-YA nomor 3 merupakan angka keberuntungan, ia bersyukur telah mendapatkan angka tersebut.

“Alhamdulillah AGK-YA mendapatkan nomor urut tiga. Semoga dapat membawa keberkahan ke depan insya Allah,” ungkap Dino saat ditemui di Cafe Soccer Ternate, Rabu (14/2/2018).

Menurut Budayawan Maluku Utara ini, nomor urut 3 memang penting sebagai branding, namun bukan sebuah prioritas utama. Fokus AGY-YA pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Malut menjadi yang utama.

“Insya Allah AGK-YA fokus pada kepentingan masyarakat. Prioritas kita masih pada pengembangan sumber daya manusia dan infrastruktur, karena dua hal itu merupakan persoalan dasar keterlambatan pembangunan di Malut. Ke depan dan tentu kedua hal ini menjadi prioritas,” kata Umahuk.

Ketua Pemuda Perindo Maluku Utara ini yakin AGK-YA akan menang telak. Faktor popularitas dan keuntungan memimpin selama tiga tahun lebih menjadi beberapa hal yang menyebabkan AGK-YA akan kembali meraih sukses di periode kedua.

“Kinerja beliau selama memimpin dipersepsikan berhasil dan puas, itu yang membuat AGK-YA berbeda dengan calon penantang,” ujar Dino.

Menurutnya, faktor lainnya dari pemenangan incumbent adalah kemampuan menggerakkan tokoh informal maupun formal di daerahnya. Selain itu, dari segi finansial tentu pasangan AGK-YA jauh lebih siap dibanding kandidat lain.

“AGK-YA pastinya mampu menjangkau semua segmen pemilih. Beda dengan calon baru yang tentu cukup kesulitan untuk mendatangi pemilih”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan AGK YA, Asrul Rasyid Ichsan, optimis pemilu kada mendatang bisa dimenangkan kandidatnya secara signifikan.

Baca Juga  Pasokan Kurang, Harga Ikan di Tikep Tinggi

Menurut Asrul, dengan keberhasilan incumbent dalam menjalankan roda pemerintahan selama tiga tahun lalu, dan diperkuat dengan hasil survey internal, dirinya optimis bisa meraih 70 persen suara. Artinya Pemilukada mendatang bisa dimenangkan.

Prediksi ini menurut Asrul cukup rasional. Dengan penguatan di kantong-kantong suara di 10 kabupaten/kota yang menjadi fokus tim sukses, Asrul optimis target tersebut bisa tercapai.

Meski demikian lanjut lanjut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Malut ini, semua pasangan calon tentu memiliki target masing-masing dan pasti juga optimis akan menang.

Tetapi sejauh mana target tersebut bisa tercapai tergantung grand design tim sukses masing-masing pasangan calon mengimplementasikannya di lapangan.

“Sekali lagi saya tegaskan. AGK YA optimis menang dengan persentasi 70 persen. Untuk itu, kepada seluruh pemilih, saya sampaikan Salam Dari Hati”, pungkasnya.(asfa)

Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.