Ceceran Tanah Ganggu Kenyamanan Pengguna Jalan

MOROTAI,Halmahera Raya.Info—Ceceran tanah yang tumpah dan mengotori sepanjang jalan di pusat ibukota kabupaten tepatnya di seputaran taman kota Daruba nampaknya meresahkan masyarakat. Pasalnya, selain merusak pemandangan, sepanjang jalan itu juga terlihat kotor dan licin.
Mindar, salah satu masyarakat Morotai kepada Halmahera Raya.Info, Jumat (12/1/2017), menyesalkan para sopir yang mengangkut material tanah hingga terceceran di sepanjang jalan di seputaran kota, itu akibat para pekerja pengangkut material tanah pada malam hari, bahkan material tanah yang diangkut juga dipastikan melebihi kapasitas angkut.”Para sopir pengangkut material ini dipastikan kerja malam hari sekitar pukul 01.00 WIT, dan material tanah yang diangkut melebihi kapasitas, sehingga terceceran dan mengotori jalan,”katanya.
Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh para sopir pengangkut material tanah itu dianggap keterlaluan dan merugikan masyarakat, karena akibat muatan yang melebihi kapasitas itu mengakibatkan lokasi taman menjadi kotor dan jalan juga menjadi licin.”Masyarakat jadi resah, coba kalau lewat pagi-pagi ketika ada tanah yang tercecer, pasti jalan jadi licin, dan kalau kita tidak hati-hati pasti bisa jatuh,”sesalnya.
Mindar juga menyesalkan terhadap dinas terkait khususnya Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang terkesan tutup mata dan membiarkan kejadian tersebut, seharusnya dari BLH bisa mengontrol dengan melakukan pengawasan bagaimana caranya agar material tanah yang diangkut oleh para sopir truk itu tidak melebihi kapasitas dan tercecer di jalan-jalan.
“BLH tidak paham dengan fungsinya, seharusnya dengan kejadian seperti itu bisa ditegur, agar material tanah yang dimuat itu tidak terceceran di jalan,”cetusnya.
Terpisah, Kepala BLH Mahmut Tuasikal ketika dikonfirmasi belum bisa memberikan tanggapan apa-apa. (hk).
Komentar Facebook
Baca Juga  Foto Terduga Teroris Dipajang di Morotai

Leave a Comment